Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 11:30 WIB

Pedagang Hewan Qurban Pastikan Kesehatan Hewan Mereka

Lapak hewan qurban
Lapak hewan qurban
JAKARTA, DAKTA.COM - Para pedagang hewan qurban di kawasan Buaran menjamin hewan yang mereka jual telah lolos pemeriksaan tim kesehatan Pemeintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim). Hal ini disampaikan oleh salah seorang pedagang hewan qurban bernama Taufik. 
 
"Ya kemarin sudah ada pemeriksaan, itu yang pertama diperiksa jumlah hewan, lalu kesehatannya, dan selanjutnya diperiksa sesuai ketentuan syariat atau tidak," ungkap Taufik di kawasan Buaran, Jaktim pada Kamis (8/8).
 
Taufik mengatakan, dirinya pada Kamis (8/8) ini menjual sebanyak 78 ekor kambing Jawa dan domba untuk hewan qurban dimana telah ada sebanyak 60% hewan telah terjual. 
 
"Alhamdulillah kemarin hewan saya sudah diperiksa dan semuanya lolos, tidak ada masalah. Jadi pembeli bisa percaya," imbuhnya. 
 
Sebelumnya Pemkot Jaktim telah menurunkan sebanyak 207 petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban yang tersebar di seluruh wilayah Kota Administratif Jaktim. 
 
Hal ini dilakukan untuk mencegah para pedagang nakal yang memanfaatkan momentum hari raya Idul Adha untuk mencari keuntungan sebanyaknya namun merugikan masyarakat. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1133 Kali
Berita Terkait

0 Comments