Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 16:39 WIB

Ombudsman Nilai PLN Belum Mampu Jelaskan Kasus Blackout

Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida
Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida menilai belum ada keterangan yang jelas dari pihak PLN atas kasus blackout atau pemadaman listrik serentak. 
 
"Justru itu yang belum terang, mengenai kenapa itu ada gangguan di Ungaran dan Pemalang, mereka tidak bisa menjelaskan secara gamblang," ungkap Laode di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/8).
 
Laode menyesalkan kurangnya antisipasi dari PLN sehingga padamnya listrik menyebabkan aktivitas masyarakat menjadi lumpuh selama dua hari dan hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. 
 
"Kami tentu independen dan tidak termasuk dalam tim tersebut, jadi kita juga perlu turun ke lapangan untuk mengetahui secara pasti penyebabnya," imbuhnya. 
 
Pada siang ini, Ombudsman RI memanggil sejumlah pihak yang terkait atas kasus pemadaman listrik serentak yang melanda sebagian wilayah Pulau Jawa pada Ahad (4/8) dan Senin (5/8) kemarin. 
 
Kejadian ini menyebabkan sebagian besar aktivitas masyarakat menjadi lumpuh total dan menimbulkan kerugian hingga triliunan rupiah. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 665 Kali
Berita Terkait

0 Comments