Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 15:06 WIB

Sampah di Kali Bancong Diangkat Secara Manual

Tumpukan sampah di Kali Bancong dibersihkan manual
Tumpukan sampah di Kali Bancong dibersihkan manual
BEKASI, DAKTA.COM - Sampah yang masih tersisa di Kali Bancong, Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi pada Kamis (8/8) mulai diangkat untuk kedua kalinya.
 
Tumpukan sampah sepanjang 50 meter ini diangkut dengan metode manual atau pematusan yang mengerahkan sejumlah petugas dari petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Bekasi.
 
Camat Medan Satria, Lia erliani mengakui, sampah itu berasal dari wilayahnyadan dari hilir ke hulu, dimana kali tersebut merupakan perbatasan dengan wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.
 
"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kecamatan Tarumajaya untuk bersama-sama menanggulangi sampah di kali yang menyebabkan aroma bau dan menyebabkan penyakit itu," ucapnya, Kamis (8/8).
 
Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari dengan mengerahkan petugas dari kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan juga masyarakat setempat.
 
"Saya berharap warga Kelurahan Pejuang tidak lagi membuang sampah sembarangan terutama di bantaran kali dan dalam waktu dekat ini juga Pemerintah Kota Bekasi berencana mengeluarkan perwal atau peraturan wali kota terkait sampah," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 244 Kali
Berita Terkait

0 Comments