Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 14:01 WIB

Cegah Kecelakaan, Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Pembinaan

Polres Metro Bekasi Kota melakukan Pembinaan dan Penyuluhan Lalu Lintas
Polres Metro Bekasi Kota melakukan Pembinaan dan Penyuluhan Lalu Lintas
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan bus malam, jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan Pembinaan dan Penyuluhan Lalu Lintas Jl. Sultan Agung Pondok Unggu, Medan Satria, Bekasi Kota.
 
“Kegiatan ini dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan kendaraan bus malam,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada Dakta, Kamis (8/8).
 
Dalam kegiatan tersebut, Panit Lantas Polsek Medan Satria Ipda Suradi beserta anggota melakukan pembinaan dan penyuluhan. Selain itu, kelengkapan berkendara juga menjadi perhatian polisi.
 
Salah satu perusahaan oto (PO) bus yang mendapatkan pembinaan ialah PO Rosalia Indah yang berlokasi di Kecamatan Medan Satria. Para pengemudi diberikan peringatan untuk mengemudikan kendaraannya dengan patuh lalu lintas.
 
“Imbauan kepada Pengemudi Bus Malam PO Rosalia Indah untuk tertib berlalu lintas dengan tidak ugal ugalan, tidak mengunakan Hand Phone saat mengemudikan kendaraan dan serta tidak menaikan dan menurunkan penumpang dalam Tol karena mengganggu arus lalu lintas,” tambahnya.
 
Bus adalah angkutan umum jarak jauh dan dekat, yang mengangkut penumpang lebih banyak dari angkutan umum lain. Kecelakaan yang melibatkan bus, walaupun angka kecelakaan bus lebih sedikit dibanding kendaraan roda dua, tetapi kasus kecelakaan yang melibatkan bus banyak menimbulkan korban baik luka maupun meninggal.
 
Pada Juni lalu, Bus PO Safari yang kecelakaan di Tol Cipali KM 150+900, Senin (17/6/2019) dini hari. Kecelakaan itu menewaskan 12 orang serta 6 lainnya luka berat setelah terlibat kecelakaan dengan minibus. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1655 Kali
Berita Terkait

0 Comments