Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 13:38 WIB

Seluruh Jemaah Haji Asal Kabupaten Bekasi Sudah di Makkah

Jemaah haji melaksanakan sholat di depan Kakbah
Jemaah haji melaksanakan sholat di depan Kakbah
CIKARANG, DAKTA.COM - Jamaah haji asal Kabupaten Bekasi seluruhnya telah berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji.
 
Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan jadwal terakhir pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Bekasi untuk kloter 70 Jawa Barat pada Selasa 30 Juli 209 lalu, dengan jumlah 55 jemaah yang bergabung bersama jemaah daerah lain.
 
Seluruh jemaah telah diberangkatkan menuju Tanah Suci, untuk keberangkatan pertama, jemaah haji Kabupaten Bekasi tergabung kedalam kloter 12 yang berangkat 410 orang jemaah pada 9 Juli 2019 lalu.
 
"Total jemaah haji asal Kabupaten Bekasi berjumlah 2.233 orang, dan terbagi dalam delapan kloter, yakni kloter 12, 30, 38, 42, 48, 51, 66, dan 70. Lima kloter utuh atau diisi penuh calon jemaah Kabupaten Bekasi dan tiga kloter bergabung dengan jamaah dari daerah lain," katanya di Cikarang, Kamis (8/8).
 
Ia berharap jemaah memperoleh haji yang mabrur, dan dapat kembali ke Tanah Air selepas menjalankan ibadahnya.
 
"Kondisi jemaah yang kebanyakan berusia lanjut juga menjadi perhatian, tetapi pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan secara ketat untuk memastikan kondisi jemaah," ucapnya.
 
Shobirin menambahkan, sejauh ini kondisi jemaah dalam keadaan sehat, dan siap menjalani rukun haji yang puncaknya akan dilakukan pada 10 Djulhijah. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2612 Kali
Berita Terkait

0 Comments