Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 11:12 WIB

Wawali Targetkan Startup Esports Lahir dari Kota Bekasi

Ilustrasi Esports
Ilustrasi Esports
BEKASI, DAKTA.COM- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhiyanto Tjahyono, optimis bahwa akan lahir pelaku olahraga Esports besar yang mampu menghasilkan omset triliunan rupiah dari Kota Bekasi.
 
"Mengingat Kota Bekasi memiliki banyak potensi-potensi muda yang bisa berkembang pesat dan menjadi besar di bidang Esports, saya yakin jika startup besar tersebut bisa lahir dari Kota Bekasi," tegasnya, Rabu (8/8).
 
Tri menyampaikan, dengan mulai banyaknya penggemar dan penggeliat permainan online atau Esports di kalangan anak muda Kota Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah menyediakan wadahnya melalui perkumpulan atau komunitas Bekasi Keren.
 
Nantinya melalui wadah berupa komunitas Bekasi Keren tersebut yang berisikan para gamers muda Esportsyang kreatif yang mau mengembangkan kemampuan miliknya ke arah yang lebih besar lagi, maka hal inilah yang bisa melatarbelakangi lahirnya startup besar nantinya.
 
"Kami fokus pada pengembangan sektor Esports untuk mencapai target lahirnya startup, untuk itu kami memberikan wadahnya melalui Bekasi Keren," paparnya.
 
Dirinya mengaku, dengan adanya Esports yang diwadahi oleh Bekasi Keren di dalam melahirkan startup muda potensial Kota Bekasi, maka hal yang perlu dipersiapkan lainnya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif dan mampu memberikan kontribusi nyata.
 
"Kami akan fokus kepada ketersediaan SDM-nya yang kompetitif yang mampu memberikan kontribusi nyata," jelasnya.
 
Sementara itu, Bendahara Umum Forum Komite Pemuda Juara (FKPJ), Ekky lesmana, mengapresiasi target yang diusung oleh Wakil Wali Kota Bekasi serta penyelenggaraan kegiatan Esports di Kota Bekasi.
 
Menurutnya, selain bisa mengurangi hal-hal yang berbau negatif, melalui turnamen tersebut nantinya juga akan lahir para juara yang mampu menularkan bukan hanya ilmu dan kemampuannya saja di dalam memainkan permainan tersebut, tetapi mereka juga bisa mengajak para pemuda seusianya untuk mengisi kegiatan yang positif dan bermanfaat.
 
"FKPJ sangat mengapresiasi hal ini dan diharapkan akan ada kegiatan semacam ini di Kota Bekasi yang mampu mengajak para pemuda ke arah yang positif," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 290 Kali
Berita Terkait

0 Comments