Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 09:31 WIB

Kelurahan Jatirangga Raih Penghargaan Bambu Juara

Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna meraih penghargaan Bambu Juara
Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna meraih penghargaan Bambu Juara
BANDUNG, DAKTA.COM - Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna meraih penghargaan di bidang lingkungan atas upaya melestarikan dan memanfaatkan material bambu.
 
Tim Pelaksana Program Juara Bambu Jawa Barat mengapresiasi atas upaya tersebut dan memberikan penghargaan kepada Lurah Jatirangga Kecamatan Jatusampurna, Ahmad Affandi dalam menggerakkan pemanfaatan pengelolaan bambu juara.
 
Lurah Affandi mengatakan, potensi bambu yang ada di wilayahnya dimulai dengan pencanangan dan pembangunan taman baca yang berornamen bambu pertama di Jawa Barat, serta pembangunan jembatan bambu di mendu Jatirangga.
 
"Program itu mengkolaborasikannya dengan program Bambu Juara yang diusung Pemprov Jawa Barat," kata Lurah Afandi, di Bandung Rabu (7/8) .
 
Atas prestasi itu, Ahmad Affandi merasa bangga dan berterima kasih atas kerja keras selama ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemprov Jawa Barat.
 
“Alhamdulilah hari ini kelurahan Jatirangga mendapatkan piagam penghargaan dari provinsi jawa barat dan juga temen-temen bambu juara," ungkapnya. 
 
Ia berharap, melalui penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat terus dalam berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam membangun suatu wilayah. Demi tercapainya Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. Serta Jawa Barat yang juara lahir dan bathin.
 
"Kerajinan dari bambu menghasilkan seperti jam tangan bambu, tumbler bambu, tas bambu, sedotan, alat makan, bambu laminasi dan lainnya," pungkasnya. **

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 288 Kali
Berita Terkait

0 Comments