Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/08/2019 10:27 WIB

Kendaraan Safari Wukuf Disiapkan Untuk Jemaah Sakit

Kendaraan Safari Wukuf
Kendaraan Safari Wukuf
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memastikan kendaraan safari wukuf telah siap untuk mengantar jemaah haji yang memiliki masalah kesehatan. 
 
"Kami mengimbau agar para petugas mempersiapkan dengan baik kendaraan yang akan membawa jemaah haji dalam safari wukuf agar tidak melebihi kapasitas yang telah disediakan," paparnya sebagaimana dilansir oleh Humas Kemenag RI, pada Selasa (6/8).
 
Lukman mengatakan bus-bus yang telah mereka sediakan telah dimodifikasi sesuai kebutuhan bagi para jemaah haji yang mengalami masalah kesehatan sehingga dapat melakukan wukuf dengan nyaman. 
 
"Namun bagi jemaah haji yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menjalani wukuf di Arafah, kami juga telah mempersiapkan petugas yang akan melakukan badal haji," imbuhnya. 
 
Sementara itu, pihak Kemenkes mencatat setidaknya ada lima faktor yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan dan stamina para jemaah haji untuk menjalani puncak ibadah haji. 
 
Pertama adalah perilaku jemaah haji yang belum mempunyai kesadaran untuk menjaga kondisi fisik mereka, masih adanya jemaah haji yang belum khawatir dengan kondisi dehidrasi, kondisi cuaca di Arab Saudi yang panas hingga mencapai 45 derajat celcius, kondisi fisik yang kelelahan, dan kemampuan beradaptasi terhadap lingkungan sosial. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 194 Kali
Berita Terkait

0 Comments