Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/08/2019 16:53 WIB

Listrik Padam, Sejumlah Perusahaan Berikan Dispensasi Bagi Karyawan

Mati lampu (ilustrasi)
Mati lampu (ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik secara massal sejak Ahad (4/8), kemarin. Padamnya listrik tersebut karena adanya gangguan pada transmisi SUTET 500 kilovolt (kv) di turbin Suralaya dan Cilegon sehingga mengakibatkan listrik di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tenga, Banten, dan Bali mengalami pemadamam.
 
Area Cikarang dan Bekasi juga terdampak akibat pemadaman listri. Bahkan, saat ini masih dilakukan pemadam bergilir karena masih dilakukan perbaikan.
 
Matinya listrik mengakibatkan kinerja perusahaan di kawasan industri terganggu, meski tidak menggunakan listrik dari PLN, tetapi karyawan perusahaan terdampak.
 
Manager HRD PT. Framas Indonesia, Ade Heryawan mengatakan untuk produksi tidak terganggu karena suplai listrik bukan berasal dari PLN, melainkan PT. Cikarang Listrindo.
 
Meski tidak merugi secara produksi, tetapi matinya listrik berakibat pada karyawannya, sehingga banyak karyawannya tidak masuk bekerja. 
 
"Tetapi karyawan ikut terdampak, listrik di rumahnya mati sehingga tidak bisa masuk bekerja, sehingga pihaknya memberikan dispensasi bagi yang tidak masuk," ucapnya di Cikarang, Selasa (8/6).
 
Pria yang akrab disapa Aher ini menambahkan, sejauh ini produksi perusahaan sudah berlangsung normal, karena pasokan listrik sudah kembali seperti biasanya.
 
Pihaknya berharap kejadian pemadaman tidak terjadi lagi, semestinya PLN harus bisa mengantispasi karena dengan adanya pemadaman ini sangat merugikan pelanggan dan masyarakat. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 166 Kali
Berita Terkait

0 Comments