Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/08/2019 11:09 WIB

Listrik Padam, Sejumlah Warga Antre Air Bersih

Air bersih
Air bersih
BEKASI, DAKTA.COM- Akibat pemadaman listrik serentak yang dilakukan oleh PLN, sejumlah warga di Jalan Perjuangan, RT 01, RW 02, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, harus rela antre untuk mendapatkan air bersih.
 
Edi. S, warga setempat, menuturkan pemadaman listrik yang terjadi sejak siang hari, membuat puluhan warga mengantre untuk mendapatkan air bersih di tempatnya.
 
"Kebetulan di rumah saya ada pompa dragon dan airnya cukup banyak, jadi banyak warga yang datang kesini untuk mendapatkan air bersihnya untuk stok di rumah mereka," tutur Edi, Senin (5/8).
 
Ia menyampaikan, antrean warga yang berjumlah sekitar 30 orang lebih tersebut dimulai sejak pukul 16.00 petang hingga pukul 23.00 malam.
 
Dan setiap warga membawa dua sampai empat ember untuk menampung air bersih yang mereka ambil di lingkungan tempat tinggalnya.
 
"Mereka mengantre sejak pukul 16.00 petang hingga pukul 23.00 jelang tengah malam," akunya.
 
Meskipun banyak warga yang mengambil air di rumahnya, Edi mengaku, tidak membatasi jumlah air atau ember yang dibawa oleh warga.
 
"Tidak dibatasi jumlah ember untuk membawa air yang dibawa warga, yang penting semuanya bisa mendapatkan air bersih," terangnya.
 
Hingga Senin tadi pagi, warga yang mengambil air di rumahnya sudah tidak tampak lagi. Hal ini dikarenakan sekitar pukul 03.00 pagi dini hari, pasokan listrik sudah mulai menyala.
 
"Tadi pagi pas saya lihat sudah mulai sepi, karena listriknya sudah mulai nyala," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 125 Kali
Berita Terkait

0 Comments