Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/08/2019 13:37 WIB

Pantau Katering, Menag Jamin Menu Sesuai Selera Jemaah

Katering haji
Katering haji
JAKARTA, DAKTA.COM - Tim Amirul Hajj Indonesia meninjau pelayanan katering para jemaah haji di Mekkah. Peninjauan ini langsung dipimpin oleh Menag, Lukman Hakim Saifuddin pada Ahad (4/8) waktu setempat. 
 
"Saya bersyukur karena perusahaan katering ini sudah ikut dalam dua tahun terakhir sehingga kami meyakini pelayanannya akan lebih baik," ungkap Lukman sebagaimana dilansir dari Humas Kemenag RI. 
 
Selain itu, Lukman mengatakan pihaknya mewajibkan kepada para perusahaan katering ini mempunyai minimal satu orang kepala juru masak yang menguasai menu masakan Indonesia. 
 
"Jadi memang selain bumbu dari Indonesia, kami juga meminta agar makanan ini disesuaikan dengan selera orang Indonesia," imbuhnya. 
 
Sementara itu pelayanan katering di Mekkah akan berhenti sementara pada tgl 5, 6, dan 7 Dzulhijjah karena kondisi jalanan di Kota Mekkah cukup padat menjelang puncak ibadah haji sehingga tidak memungkinkan mereka melakukan distribusi makanan. 
 
Namun jemaah haji tidak perlu khawatir karena selama pelaksanaan puncak ibadah haji mulai 8 hingga 13 Zulhijjah, mereka akan kembali beroperasi dimana masing-masing jemaah mendapatkan jatah 15 kali makan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 108 Kali
Berita Terkait

0 Comments