Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/08/2019 11:21 WIB

Indahnya Berqurban Bersama Dakta Peduli

Bincang Interaktif bersama Ustadz Agus Pahlevi dan Syifa Faradila tentang Dakta Qurban
Bincang Interaktif bersama Ustadz Agus Pahlevi dan Syifa Faradila tentang Dakta Qurban
BEKASI, DAKTA.COM -  Dzulhijjah merupakan bulan mulia, dimana segala amal yang kita kerjakan akan dicintai oleh Allah SWT. Salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT di bulan Dzulhijjah, yaitu menyembelih hewan qurban.
 
Pengisi kajian Kuliah Fajar Radio Dakta, Ustadz Agus Muslim Pahlevi menyampaikan hukum qurban itu wajib bagi mereka yang mampu baik secara finansial maupun kondisi.
 
"Maka tatkala kita mengetahui hukum berqurban maka harus mengupayakannya bagi mereka yang beriman. Bahkan ada ancaman yang serius bagi mereka yang mampu tapi enggan melaksanakan berqurban," kata Ustadz Agus dalam Bincang Interaktif bersama Radio Dakta, Kamis (1/8).
 
Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam telah bersabda "Barangsiapa yang memiliki kelapangan untuk berkurban, namun dia tidak berkurban, maka janganlah ia mendekati tempat sholat kami." (HR Ibnu Majah, Ahmad dan Al Hakim).
 
Ustadz Agus mengatakan, masih banyak umat Islam yang berqurban hanya semata-mata untuk menggugurkan kewajibannya. Sehingga banyak dari mereka lebih memilih hewan qurban yang standar dengan ukuran kecil dan harga murah.
 
"Dengan niat ikhlas maka apa yang senantiasa kita kerjakan akan terasa ringan ketika menjalankan perintah Allah SWT. Sebagaimana Rasulullah SAW dan para sahabat ketika berqurban mencari hewan yang besar dengan kualitas baik," terangnya.
 
 
 
Radio Dakta melalui Dakta Peduli memiliki program Sebar Qurban, Sebar Kebajikan. Dakta Peduli menawarkan hewan qurban yang sehat dengan kualitas terbaik.
 
"Kita selalu rutin setiap tahunnya untuk menyembelih hewan qurban baik sebar hidup maupun potong sendiri. Untuk tahun ini, kita ada dua pilihan hewan, yakni sapi dan domba," kata Syifa Faradilla, Koordinator Dakta Peduli.
 
Ia mengatakan, untuk sapi dengan berat 290-310 kilogram harganya berkisar Rp21.000.000 juta, bisa patungan tujuh orang sebesar Rp3.000.000 juta. Sedangkan domba dengan berat 33-35 kilogram sebesar Rp2.600.000.
 
Dakta Peduli bekerja sama dengan PT Agro Jaya Mulya yang berlokasi di Subang. Hewan qurban dari sana sudah dijamin kesehatannya dan berkualitas baik.
 
"Fokus kita tahun ini akan menyebarkan dagingnya ke saudara-saudara kita yang memang jarang memakan daging. Untuk itu kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbagi kebaikan bersama Radio Dakta," tuturnya. **

 

Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 230 Kali
Berita Terkait

0 Comments