Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/07/2019 15:16 WIB

Hari Ini Mulai Pemberlakuan Pengalihan Lalu Lintas di Simpang BCP

Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi
Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Seiring pembangunan tiang Tol Becakayu, maka Simpang Bekasi Cyber Park (BCP) di Jalan KH Noer Ali Kota Bekasi mulai ditutup pada Rabu (31/7) pukul 14.00 WIB.
 
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi berlakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan dari Bekasi menuju Jakarta. Kendaraan dari Jalan M Hasibuan tidak bisa lagi melintas langsung ke Jalan KH Noer Ali di Simpang BCP untuk menuju arah Jakarta.
 
"Tadi jam 11.00 siang kira sudah apel bersama dengan satlantas, satpol PP, dan anggota Dishub Kota Bekasi. Hari pertama pengalihan arus ini kita akan terus pantau, kalau siang ini masih terlihat sepi, tapi nanti pukul 16.00-20.00 malam kita lihat kalau terjadi kepadatan kita akan terapkan opsi lainnya," ujar  Kabid Teknik Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi kepada Dakta, Rabu (31/7).
 
Jadi pengendara yang melintas dari Jalan M. Hasibuan ke arah barat khususunya ke arah Jalan Cut Mutia (Pekayon dan Rawa Panjang), Tol Bekasi Barat dan Kalimalang sisi selatan tidak bisa melintas langsung menuju Jalan KH Noer Ali. 
 
Alternatif jalan yang bisa dilalui pengendara di Jalan Hasibuan yang hendak ke Jalan KH Noer Ali, diarahkan ke Jalan Letjen Sarbini melalui Jembatan Presdo. Kemudian, kendaraan dapat melawati Jalan Pengairan yang berada di samping Giant Hypermart.⁣
Setelahnya, pengendara diarahkan untuk berbelok kiri dan memutar di U-Turn Jembatan Pekayon untuk kembali ke simpang BCP. Selanjutnya, kendaraan dapat masuk di Jalan Kalimalang sisi selatan (depan Metropolitan Mall).⁣
Namu, bagi kendaraan yang melintasi Jalan M. Hasibuan ke arah barat yang menuju Gor, Kantor Pemkot bekasi atau Kranji di Jalan Sudirman tidak ada pengalihan. 
 

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 296 Kali
Berita Terkait

0 Comments