Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/05/2019 11:22 WIB

PPP Serahkan Penambahan Koalisi Pada Jokowi

Sekjen PPP Arsul Sani
Sekjen PPP Arsul Sani
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen PPP Arsul Sani menyerahkan penambahan jumlah parpol koalisi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
 
"Dari pembicaraan secara internal, memang ada usulan jika perolehan jumlah suara kami mencapai 60%, maka tidak lagi diperlukan tambahan lagi di barisan koalisi ini," jelas Arsul di Jakarta pada Rabu (15/5).
 
Namun Arsul mengaku, hal ini tergantung pada keputusan dari Presiden Jokowi apabila menginginkan tambahan kekuatan dalam menjalankan pemerintahannya jika telah diputuskan memenangkan pertarungan Pilpres 2019. 
 
"Semua itu tergantung pada Pak Jokowi selaku kepala negara dan yang menjalankan pemerintahan. Secara resmi sih belum, tetapi jika saat berbincang santai sih pembicaraan itu pasti ada," imbuhnya. 
 
Ketegangan antara Partai Demokrat dengan koalisi parpol pendukung pasangan Prabowo-Sandi disebut membuka peluang mereka untuk merapat pada barisan petahana. 
 
Hal ini tercermin dari saling lempar pernyataan keras antara Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyebut Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono setengah hati dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. 
 
Hal ini dibalas oleh Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut bahwa klaim kemenangan Prabowo atas hasil Pilpres 2019 justru membuat kegaduhan di publik. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 183 Kali
Berita Terkait

0 Comments