Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/05/2019 11:50 WIB

Baznas Kabupaten Bekasi Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Rp40.250

Ilustrasi zakat fitrah
Ilustrasi zakat fitrah
CIKARANG, DAKTA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menetapkan zakat fitrah tahun 2019 ini sebesar Rp40.250.
 
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan besaran zakat fitrah di wilayahnya bila dikonversi menjadi rupiah jumlahnya sebesar Rp 40.250.
 
Penetapan besaran zakat fitrah di Kabupaten Bekasi berdasarkan hasil Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi.
 
"Nilai zakat fitrah tersebut ditetapkan bedasarkan harga beras dengan kualitas baik seharga Rp11 ribu, maka besar zakat fitrah sebanyak 3,5 liter beras jika diuangkan sebesar Rp40.250," terang Abdul Aziz di Cikarang, Rabu (15/5).
 
Menurutnya, idealnya memberikan zakat fitrah itu berupa beras. Sebab, kata dia, sesungguhnya untuk zakat fitrah itu apa yang dimakan, tetapi terkadang umat lebih memilih mengeluarkan zakat berupa uang.
 
Dengan telah ditetapkannya besaran zakat fitrah ini, baznas mengimbau kepada masyarakat agar segera membayarkan zakat fitrahnya sehingga dapat dibagikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
"Dengan adanya penyaluran zakat maka tentunya akan membantu masyarakat kurang mampu dan berharap hal itu didukung oleh masyarakat Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 
Abdul Aziz menambahkan, pendapatan zakat fitrah di tahun ini ditargetkan mencapai angka yang maksimal, disamping itu zakat lain juga lebih besar untuk mendukung kegiatan Baznas selamabulan Ramadhan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 552 Kali
Berita Terkait

0 Comments