Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/05/2019 14:03 WIB

Mudik 2019, Jalur Pantura Indramayu Cirebon Dilengkapi JPU Memadai

Jalur Pantura Indramayu
Jalur Pantura Indramayu
CIREBON, DAKTA.COM - Tim Ekspedisi Mudik Dakta 2019 menyusuri, kondisi Jalan Indramayu Cirebon yang relatif mulus hanya saja terdapat beberapa titik jalan berlubang dan tidak rata akibat tambalan sehingga menjadi perhatian bagi pemudik yang melewati jalur ini.
 
Setelah sebelumnya melewati jalan Tol Perjalanan berlanjut menyusuri jalur Pantura yang akan digunakan pemudik khsusunya sepeda motor.
 
Untuk kondisi penerangan di wilayah jalur Pantura Indramayu Cirebon cukup memadai, terpantau memang terdapat banyak lampu PJU di sepanjang jalan yang dipasang oleh pemerintah setempat.
 
Menariknya, sebangian PJU dilengkapi dengan panel surya sehingga mampu mengirit listrik.
 
Selain jalur Pantura Indramayu Cirebon yang bisa anda lewati saat arus mudik, ternyata bisa melewati alternatif jalan lain.
 
Saat di simpang Lohbener, Rekan akan dihadapkan untuk memilih jalan sebelah kanan ke Cirebon melewati Jati Barang Palimanan sementara belok kiri melewati Kota Indramayu Karang Ampel.
 
Jika Rekan tidak ingin terjebak dalam kemacetan karena adanya pasar tumpah di Tegalgubug, bisa memilih melewati Kota Indramayu Karang Ampel.
 
Meski tergolong memutar, tetapi perjalanan ke Cirebon melewati Karang Ampel jalannya mulus dan tidak seramai jalur Pantura.
 
Selain itu disisi kanan dan kiri jalan, pemudik bisa menikmati pemandangan persawahan.
 
Hanya saja karena tidak banyak dilewati pengendara dan jauh dari pemukiman warga, jalur tersebut rawan tindakan kriminal, apalagi minimnya penerangan juga mengakibatkan adanya potensi kecelakaan.
 
Untuk wilayah rawan, berdasarkan informasi yang kami himpun terdapat di Lohbener, Krangkeng dan k Kapetakan.
 
Selain jalur yang sepi, di jalur itu juga terdapat beberapa lokasi wisata diantaranya Pantai Tirta Maya yang bisa menjadi alternatif bagi pemudik untuk melepas kelelahan.
 
Meski sepi, Rekan juga tidak perlu khawatir melewati jalan alternatif karena juga dilengkapi dengan adanya stasiun pengisian bahan bakar. Dengan menempuh waktu sekitar 1 jam anda bisa melewati jalur tersebut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 255 Kali
Berita Terkait

0 Comments