Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/07/2019 12:16 WIB

Dorong Strategi Promosi UMKM, Radio Dakta Gelar Workshop Go Digital

Workshop UMKM Go Digital yang digelar Radio Dakta
Workshop UMKM Go Digital yang digelar Radio Dakta
CIKARANG, DAKTA.COM - Dakta Media Network bekerja sama dengan Jababeka Industrial Estate dalam menggelar workshop Bertajuk UMKM Go Digital di Presiden Executive Club, Jalan Niaga Raya Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, Rabu (31/7).
 
Kegiatan yang diikuti oleh 100 pelaku UMKM yang ada di Bekasi Raya ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Ndang Sutisna selaku CEO Duniahalal.com ⁣⁣dan Ifadah Amalia S.Kom, MMSI CEO Fresh Trendx (Digital Marketing Consultant & Training).⁣⁣
 
Dalam workshop hari ini, dua pemateri itu membagikan tips bagaimana strategi menjalankan dan mempromosikan usaha melalui digital marketing. 
 
Dengan begitu pelaku Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) bisa lebih mengembangkan penjualannya sehingga bisa dikenal banyak orang melalui digital.
 
Koordinator Dakta Promosindo, Yogie Wawa Karwa mengatakan Dakta Media Network sengaja merangkul pelaku UMKM yang ada di Bekasi Raya untuk mengenalkan strategi marketing lewat digital. Sebab banyak pelaku UMKM yang minim pemahaman tentang digitalisasi, dan potensi media sosial sebagai sarana promosi.
 
"Padahal, UMKM di Indonesia ini salah satu penopang ekonomi pasar. Namun ada beberapa dari pelaku UMKM yang belum mengenal cara berpromosi melalui digital, makanya melalui workshop ini mudah-mudahan bisa membantu mereka," ucap Yogie.
 
 
Menurutnya, lewat kerja sama dengan Duniahalal.com, pihaknya menjembatani pelaku UMKM untuk mempromosikan jualannya secara langsung di Duniahalal.com.
 
"Khusus bagi pelaku UMKM bisa mempromosikan dagangannya secara langsung atau menjual lewat Duniahalal.com. Karena ini adalah platform yang sedang berkembang dengan segmentasi syariah dan mengandalkan unsur-unsur islami," jelasnya.
 
Workshop gratis bertema UMKM Go Digital ini diharapkan mampu mendorong pelaku UMKM dalam mengembangkan potensi usahanya, sehingga bisa menjadi tonggak ekonomi Indonesia.
 
Acara ini didukung oleh Freshtrendx (Digital Marketing Consultant & Training), Duniahalal.com, Jababeka Industrial Estate, dan Khasanah Sari Bakery. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 233 Kali
Berita Terkait

0 Comments