Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/07/2019 07:59 WIB

Siswi SMKN 9 Bekasi Raih Juara Pertama O2SN Tingkat Jawa Barat

Siswi SMKN 9 Bekasi, Setiasih meraih juara pertama pada ajang O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat
Siswi SMKN 9 Bekasi, Setiasih meraih juara pertama pada ajang O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat
BEKASI, DAKTA.COM - SMK Bisa. Hal inilah yang dibuktikan oleh salah seorang siswi SMKN 9 Bekasi yang berhasil meraih juara pertama pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat.
 
Kepala Sekolah SMKN 9 Bekasi, Herlina, membenarkan bahwa salah seorang siswinya berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama sekolah dan Kota Bekasi sampai ke tingkat Provinsi Jawa Barat.
 
"Alhamdulillah, salah seorang siswi kami berhasil merebut juara pertama dalam ajang O2SN SMK Karate Putri tingkat Provinsi Jawa Barat pada bidang beladiri karate," tutur Herlin.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, keberhasilan siswi SMKN 9 Bekasi yang bernama Setiasih, siswi jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) kelas 11 tersebut, menjadi contoh yang positif bagi siswa lainnya di sekolah untuk mengukirkan prestasi serupa.
 
"Keberhasilan Setiasih menjadi pemecut semangat bagi siswa lain di sekolah untuk mengukir prestasi serupa," ucapnya.
 
Untuk itu, ia berharap kedepannya akan ada regenerasi bibit-bibit muda berprestasi lainnya yang dihasilkan oleh SMKN 9 Bekasi. Sehingga dengan prestasi tersebut nantinya bisa menghasilkan lulusan SMKN 9 Bekasi yang mampu bersaing dengan siswa sekolah lain baik dari sisi akademik maupun non akademiknya.
 
"Hal ini diharapkan menjadi salah satu regenerasi bibit siswa berprestasi di lingkungan sekolah kami," harap Herlina.
 
Ia mengaku, atas keberhasilan Setiasih, ia mendapatkan kebebasan iuran bulanan pendidikan selama satu tahun disamping reward dari para gurunya di sekolah.
 
"Kami pihak sekolah memberikan reward berupa iuran bulanan selama satu tahun digratiskan kepada siswi tersebut," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 490 Kali
Berita Terkait

0 Comments