Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/07/2019 09:43 WIB

Wali Kota Bengkulu Imbau Warga Makmurkan Masjid dan Buka 24 Jam

Masjid Agung Sultan Abdullah di Provinsi Bengkulu
Masjid Agung Sultan Abdullah di Provinsi Bengkulu
BENGKULU, DAKTA.COM - Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hassan SE kembali membuat gebrakan, kali ini Helmi mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota yang ditujukan kepada pengurus masjid Se-Kota Bengkulu dan Ketua Dewan Masjid Kota Tentang Himbauan Membuka Masjid 24 jam.
 
Dalam Surat Edaran itu Helmi menjelaskan bahwa imbauan membuka masjid 24 jam tersebut dalam rangka meningkatkan keimanan warga Kota Bengkulu kepada Allah SWT serta sebagai upaya memakmurkan masjid dan juga menumbuh kembangkan kecintaan warga kepada masjid khususnya umat Islam di Kota Bengkulu.
 
"Pemerintah Kota Bengkulu dengan ini menghimbau agar seluruh MAsjid di Kota Bengkulu dibuka selama 24 Jam dengan memperbanyak amalan-amalan sebagai berikut: 1. Amalan Dakwah Ilallah, 2. Amalan Taklim wa Taklum (belajar & mengajar), 3. Amalan Zikir & ibadah 4. Amalan khidmat (pelayanan masyarakat)," demikain isi Imbauan Wali Kota Dalam Surat Edaran Wali Kota Nomor: 451/266/SE/B.III/2019 tertanggal 26 Juli 2019.
 
Helmi Hassan yang merupakan adik dari Ketua MPR RI Zulkifli Hassan ini mengaku miris dengan banyaknya Masjid yang hanya dibuka di waktu-waktu shalat saja dan setelahnya dikunci.
 
Ia berharap agar masjid di Kota Bengkulu tidak demikian sehingga Kota yang dipimpinnya saat ini dapat menjadi kota yang bahagia dan belgius serta menjadi kota yang penuh dengan keberkahan.
 
"Kita pun rindu masjid yang dibuka lebar-lebar selama 24 jam penuh, yang tidak pernah takut menerima musafir, yang tak khawatir kotak amal hilang, yang tidak terkecoh propaganda dagelan teroris, yang akhlak pengurus masjidnya ramah dan menyejukan," kata Helmi.
 
Helmi berharap, setelah imbauan ini dikeluarkan seluruh masjid di Kota Bengkulu baik provinsi maupun di seluruh Indonesia bisa dan mau membuka masjid selama 24 jam, karena masjid bisa sebagai tempat pelayanan untuk orang-orang yang punya masalah di dunia ini baik masalah ekonomi maupun masalah agama.
 
"Jika setiap umat ada masalah selalu ke masjid dan di masjid ada orang yang melayaninya maka umat ini akan bertambah baik dan semakin taat kepada Allah SWT," ujar Helmy. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 172 Kali
Berita Terkait

0 Comments