Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/07/2019 09:17 WIB

Kandangqurban.com, Solusi Belanja Hewan Qurban Semudah Belanja Online

Direksi kandangqurban.com Fajar Tawakal
Direksi kandangqurban.com Fajar Tawakal
BEKASI, DAKTA.COM - Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjualan hewan ternak seperti sapi, kambing, dan domba meningkatkan disebabkan karena animo masyarakat untuk menjalankan ibadah qurban.
 
Dalam memilih hewan qurban harus memperhatikan kualifikasinya, yang sesuai dengan kriteria diantaranya cukup umur, sehat, tidak cacat, dan lainnya.
 
Kandangqurban.com hadir untuk memberikan solusi pintar, mudah, dan praktis dalam berbelanja hewan qurban semudah belanja online khususnya bagi yang tinggal di wilayah perkotaan.
 
Kandangqurban.com lahir dari beberapa keluhan temen-temen yang kesulitan mencari hewan qurban karena kesibukan yang mereka miliki, sehingga tidak ada waktu untuk mencari hewan qurban. Selain itu, adanya ketidaktahuan mengenai kualitas hewan yang baik serta informasi harga," ungkap Direksi kandangqurban.com Fajar Tawakal dalam Bincang Interaktif bersama Radio Dakta, Rabu (31/7).
 
Fajar mengemukakan, disisi lain para peternak tinggal di desa, dan mereka tidak memiliki kemampuan marketing yang handal, sehingga banyak para peternak yang rela menjual hewannya dengan harga yang murah kepada oknum-oknum padahal mereka menjual dengan harga yang tinggi. 
 
"Nah Kandangqurban.com menjembatani warga di perkotaan yang mencari hewan qurban yang langsung dari peternak dengan harga langsung dari mereka,” jelas Fajar.
 
Kandangqurban.com merupakan marketplace penyedia hewan qurban yang mempertemukan peternak dengan para konsumen qurban. Dengan mengusung pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi rantai pasok hewan ternak dan membuat kualitas ibadah qurban lebih baik.  
 
“Hewan yang kami jual adalah hewan milik peternak atau kelompok ternak asli hasil penggemukan sendiri, dengan hasil seleksi ketat. Hanya hewan qurban yang sesuai syariat saja yang kami jual. Kami memiliki tim dokter hewan khusus yang memastikan kondisi hewan qurban umurnya sesuai dengan syariat Islam, sehat, serta layak untuk diqurbankan,” papar Fajar.
 
Kandangqurban.com juga mengadakan beberapa program, yaitu Qurban Berbagi dan Pasar Hewan Qurban. Untuk program Qurban Berbagi, pada H-5 pihak Kandangqurban.com akan memberikan infromasi tentang hari hewan akan dipotong beserta lokasinya.
 
“Nantinya kita akan kirimkan pada hari pemotongan bukti foto di sore/malam hari dan H+8 akan diberikan Laporan Pemotongan,” ucapnya.
 
Bagi Rekan Dakta yang sedan mencari hewan qurban, khusus di hari ini, Rabu (31/7) ada promo kshusus bagi para pendengar Radio Dakta FM dengan cara WhatsApp ke 0812-1000-110 dengan format: Nama (Spasi) hewan yang diinginkan (Spasi) QURBANSUPERDAKTA kirim ke 0812-1000-110 atau bisa langsung kunjungi www.kandangqurban.com.

 

Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 577 Kali
Berita Terkait

0 Comments