Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/07/2019 09:17 WIB

Semarak! Koppas Kranggan Gelar Undian Tabungan Cempaka

Koperasi Pedagang Pasar Kranggan menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka
Koperasi Pedagang Pasar Kranggan menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka
BEKASI, DAKTA.COM - Memperingati Hari Koperasi ke-72 Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Kranggan kembali menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka yang bertempat di lapangan stadion mini Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (29/7).
 
Kegiatan ini dihadiri seperti Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Agung Sudjatmiko, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta serta unsur tiga pilar Kecamatan Jatisampurna.
 
Beragam hadiah menarik disiapkan dengan total sebesar Rp200 juta. Hadiah utama berupa perjalanan ibadah umrah gratis, empat unit sepeda motor, dan berbagai peralatan elektronik.
 
Selain bertebar hadiah, kegiatan untuk memperingati hari koperasi, juga dirangkai dengan penandatanganan nota kerjasama kemitraan antara Koppas Kranggan dengan sejumlah pelaku bidang usaha. Tidak lupa sebagai wujud berbagi kebahagiaan, pihak Koppas Kranggan juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang dibagikan secara simbolis oleh Ketua Umum Koppas Kranggan Anim Imamuddin.
 
"Alhamdulillah Koppas Kranggan terus dipercaya oleh para anggota. Karena kemudahan pelayanan terus kita tingkatkan. Sekarang bapak, ibu jumlah anggota kita mencapai 18 ribu dengan aset mencapai Rp100 miliar," kata Anim dalam sambutannya. 
 
Sementara itu untuk guliran pinjaman ke pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mencapai Rp80 miliar. Pihaknya berharap mampu membantu para UKM agar terus tumbuh dan berkembang lebih besar lagi.
 
Kini Koppas Kranggan tetah memiliki lima cabang dan menjalin kerja sama kemitraan dengan 13 pelaku usah. Terkait pelaksanaan Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka, menurut Anim, program ini merupakan wujud dedikasi dari Koppas Kranggan untuk para nasabahnya.
 
“Selain itu kami juga memberangkatkan umrah secara gratis untuk dua orang petugas marbot masjid setiap tahun,” ujarnya yang juga Anggota DPRD Kota Bekasi itu. 
 
Sementara itu, Ketua Harian Dekopin Agung Sudjatmiko menegaskan maju dan berkembangnya koperasi tergantung kepada peran aktif anggotanya.
 
Karena itu koperasi harus bisa memberikan pelayanan yang prima, pelayanan yang sempurna, sehingga anggotanya juga akan semakin loyal dan memiliki rasa tanggung jawab untuk mengembangkan usaha koperasi.
 
“Nah, kegiatan seperti ini menjadi salah satu program yang positif untuk membangun loyalitas anggota koperasi. Dengan demikian, anggota koperasi ikut semangat dan beraprltisipasi secara aktif membesarkan koperasi,” ujar Agung.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 199 Kali
Berita Terkait

0 Comments