Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/05/2019 15:02 WIB

Kembangkan Potensi Anak Muda, YOT Bekasi Jalankan Program Sosial

Bincang Komunitas Keren atau Komik Radio Dakta bersama YOT Bekasi
Bincang Komunitas Keren atau Komik Radio Dakta bersama YOT Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Young On Top (YOT) Bekasi merupakan wadah pengembangan untuk mengembangkan bakat anak muda khususnya di wilayah Kota Bekasi. Komunitas ini sudah berkembang di hampir seluruh kota se-Indonesia.
 
Khusus untuk Kota Bekasi sendiri memiliki anggota terbesar di Indonesia, yaitu 59 orang tergabung dalam komunitas YOT ini.
 
Presiden YOT Bekasi, Khalfi Setia Imambara mengatakan selama setahun belakangan ini, komunitasnya mempunyai sejumlah program yang bermanfaat untuk sesama dan wilayah Bekasi sendiri.
 
"Selama satu tahun terakhir ini kita membuat event seperti penghijauan, pendidikan melalui edukasi trip, donor darah, dan YOT Share Ramadhan," katanya Dalam Program Komunitas Keren atau Komik Radio Dakta, Ahad (12/5).
 
Komunitas yang anggotanya berusia 17-24 tahun ini mempunyai misi untuk berkontribusi memajukan Kota Bekasi melalui event yang dibuatnya se-kreatif mungkin.
 
"Pemerintah Kota Bekasi melalui Diskominfostandi mendukung program-program kami. Selain itu kami juga menjalin mitra dengan PMI, BPBD Kota Bekasi, maupun pihak swasta," ucapnya.
 
Dalam waktu dekat ini, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, komunitas YOT Bekasi akan menyelenggarakan kegiatan YOT Share Ramadhan.
 
"Pada Ahad, 26 Mei 2019, kami akan ada kegiatan buka bersama dengan 50 anak yatim dari panti asuhan Ratna Jaya di Grand Galaxy Park. Kegiatan akan diawali dengan nonton bersama film Aladdin, kultum, dan dongeng islami," papar Staff Program YOT Bekasi, Shintia dalam talkshow.
 
Program Ramadhan tahun ini, menurutnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya komunitanya yang mendatangi langsung anak yatim-piatu.
 
"Tapi Ramadhan tahun ini kita mau buat sesuatu yang berbeda dengan mengajak mereka keluar dari panti," jelasnya.
 
Sementara itu, Staff Marcom YOT Bekasi, Ryzka Ananda Putri menyampaikan tugasnya adalah sebagai pengisi konten di sosial media @yotbekasi.
 
"Biasanya setiap bulan kita menyusun kalender untuk mengisi konte. Misalnya ulang tahun para pengurus, kalender hari-hari besar, kata-kata motivasi, isu-isu yang sedang hangat, dan sebagainya," ujar Ryzka.
 
Ia menambahkan, untuk divisi Markom sendiri memiliki bagian divisi lagi seperti desain grafis, sponsor ship, konten partner, videografer.
 
"Intinya di komunitas YOT Bekasi kita saling menjalin kerjasama dan team work," pungkasnya. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 581 Kali
Berita Terkait

0 Comments