Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 27/07/2019 13:41 WIB

Peringatan HAN, Siloam Bekasi Timur Adakan Perlombaan Dokter Cilik

RS Siloam Bekasi Timur mengadakan Perlombaan Dokter Cilik
RS Siloam Bekasi Timur mengadakan Perlombaan Dokter Cilik
BEKASI, DAKTA.COM - Berhubungan dengan Hari Anak Nasional (HAN), RS. Siloam Bekasi Timur salah satu unit rumah sakit dari Siloam Hospitals Group mengadakan Perlombaan Dokter Cilik. Dalam Acara ini anak-anak sebagai peserta diminta untuk belajar dan menjelaskan materi yang mereka pilih. Beberapa materi yang dapat dipilih diantaranya menjaga kesehatan gigi dan mulut, mencegah sakit flu, serta mencegah sakit diare.
 
Dalam acara Perlombaan ini diisi pula Health Talk dari Dokter Spesialis THT, dr. Christopher Warouw, Sp, T.H.T-K.L yang membahas mengenai “Mengenal Amandel Lebih Dekat” Health Talk yang satu ini menjelaskan mengenai Apa itu Amandel, bagaimana cara mencegah, dan menanganinya, karena penyakit inilah yang sering sekali terjadi pada anak.
 
Health Talk selanjutnya membahas mengenai “Pertolongan Pertama Cedera Ringan pada Anak” yang mana Health Talk ini dibawakan oleh dr. Rini Resmina dari Emergency Department RS. Siloam Bekasi Timur.
 
Marketing Executive Siloam Hospitals Bekasi Timur, Priska Debora Samosir mengatakan, acara ini diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan potensi anak dalam segi keberanian tetapi juga dapat menambah informasi bagi para peserta dan orang tua dalam menjaga kesehatan.
 
"Khususnya kesehatan bagi anak, yang mana penyakit-penyakit seperti Flu, Amandel, Diare, dan beberapa gangguan kesehatan yang berasal dari gigi dan mulut merupakan penyakit yang sering datang kepada anak-anak," katanya kepada Dakta, Sabtu (27/7).
 
Tema HAN 2019 ‘Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak’ dengan slogan ‘Kita Anak Indonesia, Kita Gembira’ mengangkat pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak. 
 
Ia menyatakan, keluarga diharapkan mampu melindungi anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik serta juga melakukan transfer value kepada anak sebagai calon pemimpin di masa depan. 
 
Dengan segala kemudahan dan perkembangan teknologi yang ada saat ini, banyak sekali pilihan mainan yang tersedia untuk anak, mulai dari mainan edukasi hingga yang ada di gawai. 
 
"Apa yang dimainkan oleh anak tentunya dipengaruhi juga oleh pilihan orangtua. Untuk itu, orang tua diharapkan dapat bijak memillih mainan yang bermanfaat seperti melatih fisik, kecerdasan, dan ketangkasan otak si kecil," ucapnya.
 
Dalam acara ini setiap anak mendapatkan hadiah permainan edukasi puzzle. Puzzle merupakan permainan edukasi yang memberikan banyak ruang dan kesempatan belajar bagi anak. 
 
"Melalui pembagian permainan edukasi ini, kami juga berharap bahwasanya permainan ini tidak hanya dapat menghadirkan sukacita tetapi juga menjadi suatu edukasi yang baru bagi anak-anak tersebut, ditambah lagi beberapa manfaat permainan ini diantaranya adalah melatih anak untuk fokus dalam mencapai tujuan dan memecahkan masalah, melatih koordinasi mata dan tangan, serta membantu pengembangan keterampilan motorik anak," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 198 Kali
Berita Terkait

0 Comments