Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/05/2019 08:54 WIB

Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Bekasi, Prabowo-Sandi Unggul 63,8 %

Rapat rekapitulasi tingkat Kabupaten Bekasi yang berlangsung di kantor KPUD Kabupaten Bekasi
Rapat rekapitulasi tingkat Kabupaten Bekasi yang berlangsung di kantor KPUD Kabupaten Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Bekasi akhirnya selesai, pada Senin (13/5) pagi ini pukul 05.30 WIB.
 
Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Wahab Habibi mengatakan hasil pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2019 tingkat Kabupaten Bekasi menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 593.424 atau 36,2 persen suara.
 
"Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 1.046.486 atau 63,8 persen suara," kata Wahab kepada Dakta, Senin (13/5).
 
Ia menyampaikan, jumlah suara sah di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.639.900. Sementara tingkat partisipasi 81,36 persen.
 
Sebelumnya, rekapitulasi di tingkat Kabupaten Bekasi ini melalui proses yang cukup panjang. Hal itu dikarenakan proses penghitungan di Kecamatan Tambun Selatan mengalami keterlambatan.
 
"Jadi 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, menunggu Kecamatan Tambun Selatan yang paling akhir. Proses perhitungan itu baru selesai kemarin sore pukul 17.00 WIB," jelasnya.
 
Ia mengaku, proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bekasi memang melalui berbagai dinamika yang berkembang. Namun, hal itu dapat dilalui hingga tahapan akhir dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.
 
"Alhamdulillah berkat kerjasama antara pihak keamanan dan para saksi, proses rekapitulasi relatif aman dan tidak ada pengerahan massa. Ini semua bentuk pendewasaan demokrasi di Kabupaten Bekasi," terangnya.
 
Selesainya proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Bekasi ini memang paling lama dibandingkan dengan di wilayah Provinsi Jawa Barat lainnya.
 
"Saat ini kami sedang menuju Bandung untuk menyerahkan kotak suara hasil rekapitulasi. Memang Kabupaten Bekasi yang masih ditunggu hasilnya untuk perhitungan tingkat provinsi," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 615 Kali
Berita Terkait

0 Comments