Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 29/07/2019 09:23 WIB

Dekatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Mobile Customer Service

BPJS Kesehatan Bekasi menerapkan jemput bola dengan menghadirkan Mobile Customer Service
BPJS Kesehatan Bekasi menerapkan jemput bola dengan menghadirkan Mobile Customer Service
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, berbagai inovasi dilakukan oleh BPJS Kesehatan melalui berbagai cara sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait Program JKN-KIS BPJS Kesehatan tanpa harus pergi ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat dikarenakan kesibukan rutinitas sehari-hari. 
 
BPJS Kesehatan Cabang Bekasi menerapkan strategi jemput bola dengan mengunjungi masyarakat sambil menghadirkan Mobile Customer Service untuk meningkatkan pendaftaran peserta serta perbaikan kualitas data peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Puskesmas Margajaya pada Kamis (23/05) lalu.
 
“Dengan melihat animo masyarakat, dibukanya pelayanan hari ini dirasakan cukup bagus untuk menarik minat masyarakat mendapatkan informasi maupun membayar tunggakan iuran ataupun mendaftar,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Mas Herlanto Y.P dalam keterangannya kepada Dakta, Senin (29/7).
 
Herlanto mengatakan, sasarannya ialah mengunjungi langsung masyarakat di tempat-tempat yang dekat dengan aktivitas keseharian masyarakat setempat salah satunya, yakni di puskesmas ini. 
 
Mendatangi langsung masyarakat ke tempat mereka, baik itu dari rumah ke rumah, dari pasar ke pasar, badan usaha ke badan usaha adalah salah satu upaya yang dilaksanakan dalam mendukung terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019.
 
"Program MCS ini untuk mendekatkan layanan Program JKN - KIS secara langsung ditengah-tengah masyarakat. Sehingga target kita tidak ada lagi masyarakat yang tidak paham tentang Program JKN - KIS. Selain itu kita juga memperkenal Mobile JKN sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik," ujar Herlanto. 
 
Lebih lanjut Herlanto menyampaikan, adanya kegiatan jemput bola itu diharapakan bisa memberikan dampak positif tentang pandangan dan pengetahuan masyarakat tentang Program JKN – KIS. 
 
Ia juga mengatakan, metode jemput bola seperti itu akan terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan peserta dan juga kolektabilitas iuran. Akses kemudahan bagi peserta juga dapat diperoleh menggunakan aplikasi Mobile JKN. Cukup mendownload aplikasi tersebut di play store atau app store, peserta dapat melakukan pendaftaran, update data, dan kartu elektronik berupa KIS Digital. 
 
“Saat ini banyak masyarakat yang hanya mendapatkan informasi setengah-setengah oleh karena ini kami akan terus terjun langsung ke masyarakat. Selain itu terdapat beberapa channel pendaftarandan informasi yang dapat diakses oleh masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan, seperti Care Center 1500 400 ataupun website BPJS Kesehatan. Semoga kegiatan Mobile Customer Service ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam menyukseskan program JKN – KIS sehingga kesinambungan program ini selalu terjaga,” tutupnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 237 Kali
Berita Terkait

0 Comments