Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 28/07/2019 13:48 WIB

DPD Golkar Akui Sudah Serahkan Nama Cawabup Bekasi ke DPRD

Mencari Wakil Bupati Bekasi
Mencari Wakil Bupati Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sekaligus Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi tidak menyerahkan nama calon wakil bupati pendampingnya ke DPRD.
 
Dia nama yang telah direkomendasikan itu diantaranya Ahmad Marjuki dan Tuty Yasin, hingga batas akhir penyerahan 24 juli, nama itu tidak diberikan bupati tanpa menyebut alasannya.
 
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara sebagai pihak yang membawa dan menyerahkan rekomendasi itu dari DPP Partai Golkar ke bupati menyerahkan ke DPRD, karena kewenangannya sudah berada di lembaga legislatif.
 
Menurutnya, saat penyerahan rekomendasi itu, bupati mengatakan akan dipelajari dan diproses, jika tidak diserahkan, pihaknya tidak mengetahui hal itu.
 
"Untuk saat ini, DPRD harus berperan karena jadwal terkait proses dan penentuan jadwal disepakati bersama dengan bupati," ujarnya di Cikarang, Ahad (28/7).
 
Iswara menambahkan, DPD Partai Golkar Jawa Barat juga menyebut bahwa instruksi terkait pengisian calon wakil bupati terhadap Plt Ketua DPD Kabupaten bersifat resmi dan instruktif, jika tidak dijalankan bisa saja Golkar Kabupaten Bekasi akan diberikan sanksi.
 
Sementara itu, parpol koalisi di luar Golkar diantaranya Partai Nasdem, Partai Hanura dan PAN juga menginginkan adanya komunikasi dengan bupati sekaligus Plt Ketua DPD Golkar Eka Supria Atmaja.
 
Sebagai parpol koalisi, ketiga partai itu meminta supaya proses pemilihan cawabup diselesaikan dan tidak berlarut-larut. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 517 Kali
Berita Terkait

0 Comments