Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 28/07/2019 09:55 WIB

Viral Siswa Kibarkan Bendera Tauhid, Patut Diapresiasi

Foto siswa MAN 1 Sukabumi yang mengibarkan bendera bertuliskan lafaz tauhid
Foto siswa MAN 1 Sukabumi yang mengibarkan bendera bertuliskan lafaz tauhid
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat (API Jabar), Asep Syarifuddin menyayangkan foto viral siswa sekolah Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Sukabumi yang mengibarkan bendera tauhid mendapat respon negatif.
 
Padahal, ia menegaskan bahwa siswa MAN 1 Sukabumi yang mengibarkan bendera tauhid sama sekali tidak terkait dengan organisasi terlarang atau radikal, bahkan tindakannya itu patut diapresiasi.
 
“Foto siswa yang mengibarkan bendera tauhid di MAN 1 Sukabumi merupakan sebuah bentuk kebanggaan sebagai Muslim. Seharusnya ini harus diapresiasi, dimana kita sedang prihatin arus globalisasi sehingga identitas karekter kita sebagai bangsa Indonesia dan umat Islam banyak yang terkikis," tegas Asep kepada Dakta.
 
Menurutnya, pemerintah yang menyikapi peristiwa ini terlalu berlebih-lebihan, bahkan ada yang mengaitkannya dengan paham radikal atau organisasi terlarang.
 
"Ini ada pemuda Islam yang menampilkan kebanggaannya sebagai seorang Muslim harusnya diapresiasi bila perlu diberikan reward. Bendera tauhid itu bertulisan laillahaillallah Muhammadarrasullullah dan ini tidak ada kaitanya atau bertentangan dengan Pancasila," jelasnya.
 
Ia menekankan, jika ada orang non Muslim yang beranggapan bahwa benderang tauhid sebagai lambang radikalisme, maka itu bentuk intoleransi.
 
"Dan sebaliknya, jika ada orang Islam yang mempersoalkan itu, berarti pemahaman keislamanya lemah sehingga dia tidak paham tentang kedudukan dan makna dari bendera yang bertuliskan tauhid atau dia Muslim tapi dia munafik," terangnya. (Oji)
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 343 Kali
Berita Terkait

0 Comments