Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/07/2019 15:58 WIB

Sintha Diburu di Kota Bekasi hingga ke Jakarta

Sintha Jajanan Khas Bekasi
Sintha Jajanan Khas Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM- Sintha. Mungkin bagi warga Kota Bekasi nama tersebut tidaklah begitu asing di telinga. Namun, belakangan ini, nama Sintha mulai diburu warga Kota Bekasi hingga ke Jakarta.
 
Say Monang Gideon, pemilik usaha Singkong Thailand alias Shinta, mengaku saat ini makanan sehat berbahan dasar singkong, keju dan kelapa, mulai diburu oleh warga sebagai salah satu bekal sarapan mereka di pagi hari ketika beraktivitas.
 
"Sintha mulai ramai diburu warga sebagai bekal sarapan mereka di pagi hari," ujarnya, Jumat (26/7).
 
Sintha yang sebagian besar berbahan dasar organik tersebut, dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp6.000 per cup-nya.
 
Selain itu, Sintha yang terbuat dari bahan baku singkong pilihan dan berkualitas, menjadi salah satu pangan ringan paling favorit dan dicari warga Kota Bekasi setiap harinya.
 
Selain rasanya yang gurih dan nikmat, makanan yang didominasi oleh singkong, kelapa, keju dan gula tersebut, menjadi buruan utama warga mulai dari anak-anak, remaja hingga kalangan dewasa.
 
"Sudah beberapa tahun belakangan ini, Sintha selalu menjadi menu sarapan dan andalan warga untuk memulai aktivitasnya," ucap Monang.
 
Sintha yang merupakan asli produksi rumahan miliknya memang memiliki tekstur yang lembut dan gurih karena dihasilkan dari singkong pilihan berkualitas serta gula murni alami dan kelapa pilihan. 
 
"Sintha diolah secara higienis tanpa bahan pengawet, penikmatnya pun mulai dari kalangan anak, remaja, orang tua hingga lansia," tuturnya. 
 
Bahkan di Kota Bekasi, Sintha bisa ditemui di stasiun kereta api Kota Bekasi, perkantoran, kantin sekolah dan beberapa warung yang mejajakan Sintha. 
 
"Sekali produksi Sintha, saya mampu menghasilkan 1.000 cup dan tergantung pesanan," tambahnya. 
 
Dengan sistem produksi padat karya, pembuatannya pun melibatkan warga disekitar tempat tinggalnya di Jalan Pintu Air, RT 04/RW 01, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 
 
"Untuk proses produksinya, saya menerapkan sistem padat karya dengan memaksimalkan peranan warga disekitar tempat tinggal dan Sintha kami sudah terdaftar dan memiliki lisensi halal MUI," tukasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 244 Kali
Berita Terkait

0 Comments