Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/05/2019 16:27 WIB

RS Ananda Siapkan Posko Kesehatan Gratis Saat Mudik Lebaran

Rumah Sakit Ananda Bekasi
Rumah Sakit Ananda Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pada H-10 Lebaran 1440 Hijriah Rumah Sakit Ananda Bekasi yang beralamat di Jalan Jenderal Soedirman, Medan Satria, Kota Bekasi akan mendirikan posko kesehatan gratis bagi para pemudik, hal ini mengingat lokasi Jalan Soedirman merupakan salah satu jalur lintas pemudik dari arah, Tangerang, Jakarta, dan Banten.
 
Lokasi ini juga sangat rawan kecelakaan karena Jalan Soedirman merupakan jalan negara penghubung Jakarta Timur dengan Kota Bekasi. Wilayah ini juga merupakan daerah industri dan perumahan. Selain itu pada pagi dan sore hari HK jalan ini juga dipadati warga yang keluar masuk tempat kegiatan usaha seperti dari arah pasar kranji, pertokoan kranji dan perumahan Harapan Indah.
 
"Wilayah kami bisa dibilang cukup rawan kecelakaan terutama bagi para pemudik karena itu atas arahan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, kita siapkan posko mudik dan Ambulance gratis untuk mengantisipasi kecelakaan disepanjang Jalan Soedirman,"kata Direktur Utama RS Ananda, Titi Masrifahati, Kamis (9/5).
 
Pos mudik tersebut, lanjut Titi akan dikelola langsung oleh petugas kesehatan dari RS Ananda selama arus mudik lebaran. Nantinya para pemudik juga dapat memanfaatkan posko tersebut untuk beristirahat atau sekedar mengkonsultasikan kesehatannya kepada petugas.
 
"Jadi ini juga sebagai salah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,"kata Titi.
 
Disisi lain, Titi menjelaskan RS Ananda menyiapkan layanan 24 jam baik poli umum, rawat jalan, Unit Gawat Darurat (UGD), serta poli spesialis lainnya. Rumah Sakit Ananda Bekasi dilengkapi puluhan ruang rawat inap, puluhan dokter dan perawat dengan mengedepankan pelayanan prima.
 
RS Ananda Bekasi juga menerima pasien rujukan dengan jaminan dari BPJS Kesehatan, BPHS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, serta klaim asuransi lainnya, seperti Kartu Sehat (KS). Letak yang strategis berada di perbatasan Jakarta-Bekasi membuat RS Ananda juga menyiapkan konsultasi kesehatan bagi warga perkotaan.
 
"Selama ini kita telah bekerjasama dengan berbagai jasa asuransi dan Polres Metro Bekasi Kota untuk cepat melakukan pelayanan bagi korban kecelakaan yang ada di Wilayah sekitar. Bahkan akhir-akhir ini kami terpilih sebagai salah RS yang dililih BPJS Ketenagakerjaan dan Jasa Raharja untuk melayani pasien korban kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja," tutupnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 758 Kali
Berita Terkait

0 Comments