Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/07/2019 16:21 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan Program Vokasi Indonesia Bekerja

BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program Vokasi Indonesia Bekerja
BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program Vokasi Indonesia Bekerja
CIKARANG, DAKTA.COM - BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program Vokasi Indonesia Bekerja. Peluncurannya dilakukan di Jababeka Convention Center (JCC) Cikarang Utara, Kamis (25/7).
 
Pelatihan dalam program Vokasi Indonesia Bekerja yang diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, nantinya akan ada 1000 orang yang diberikan pelatihan di beberapa bidang diantaranya kesehatan, pariwisata, dan manufaktur sehingga nantinya dapat terserap di dunia kerja.
 
Khusus yang nantinya akan diberikan pelatihan ini adalah korban pemutusan hubungan kerja (PHK) agar nantinya mereka bisa terserap ke dunia industri ataupun membuka usaha.
 
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan sebagai lembaga pemerintah, BPJS Ketenagakerjaan merasa terpanggil untuk menangani permasalahan ketenagakerjaan salah satunya pengangguran akibat PHK.
 
"Vokasi ini nantinya akan dilakukan di Jawa barat, Banten dan DKI Jakarta, program ini terus dievaluasi dan disempurnakan sehingga bisa diimplementasikan di seluruh Indonesia," ucapnya.
 
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju yang turut hadir mengapresiasi adanya pelatihan terhadap korban PHK.
 
"Saya berharap nantinya program vokasi bukan hanya ditujukan bagi PHK saja, melainkan lulusan baru juga bisa diberikan pelatihan, karena meski Bekasi banyak kawasan industri, tetapi tingkat penganggurannya sangat tinggi," tuturnya.
 
Sementara itu dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan stakeholder terkait diantaranya Apindo dan Serikat Pekerja. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2384 Kali
Berita Terkait

0 Comments