Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/07/2019 09:24 WIB

Miliki Hobi Pantun, Kepsek Ini Kerap Kebanjiran Order Bikin Pantun

Seniman Pantun Ridwan Fauzie
Seniman Pantun Ridwan Fauzie
BEKASI, DAKTA.COM- Memiliki hobi membuat pantun Situn Bekasi, Kepala Sekolah SDSN Margahayu 13 Bekasi, Ridwan Fauzie, mengaku kerap mendapatkan orderan membuat puisi berpantun (Situn) untuk dipajang atau ditempel di dinding sekolah, Dinas Pendidikan Kota Bekasi hingga instansi swasta.
 
Ridwan mengatakan, hobinya membuat pantun Situn Bekasi menggunakan bahasa Melayu-Betawi, berawal dari kecintaannya terhadap sesuatu yang diungkapkan melalui rangkaian kata.
 
"Selain itu, melalui pantun, saya juga melakukan protes akan hal-hal yang saya anggap perlu dikritik," jelasnya, Rabu (24/7).
 
Ia menyatakan, saat ini pantun Situn Bekasi karyanya sudah terpasang disejumlah Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta yang ada di Kota Bekasi hingga Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Sedangkan untuk isi pantunnya tersebut, diakuinya, kebanyakan berisikan imbauan, nasehat hingga petuah bijak.
 
"Isi pantunnya sendiri berisikan nasehat hingga petuah bijak," katanya.
 
Pria yang mendapatkan julukan Pangeran Pantun tersebut, mengatakan Situn yang masuk ke dalam bentuk karya sastra tersebut dibuat dengan tujuan untuk menghibur orang untuk bisa tertawa atau pun memberikan imbauan dengan caranya tersendiri.
 
"Tujuan saya berpantun tidak lain untuk menghibur orang lain, sehingga pesan yang ingin diberikan sampai kepada orangnya," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 282 Kali
Berita Terkait

0 Comments