Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/07/2019 08:39 WIB

Dapatkan Kemudahan di Anjungan Mobile JKN

Stan Anungan Mobile JKN KIS BPJS Kesehatan
Stan Anungan Mobile JKN KIS BPJS Kesehatan
BEKASI, DAKTA.COM - Memberikan informasi terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat luas merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan BPJS Kesehatan, salah satu caranya adalah menyediakan berbagai chanel informasi seperti halnya anjungan Mobile JKN yang disediakan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Bekasi.
 
Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Mas Herlanto Y.P menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan senantiasa memberikan layanan yang prima bagi peserta JKN-KIS. Berbagai inovasi pun diciptakan BPJS Kesehatan untuk memberi kemudahan dan kepuasan bagi peserta, salah satunya adalah aplikasi Mobile JKN. 
 
"Dengan adanya anjungan ini dapat memberikan edukasi kepada peserta JKN-KIS tentang manfaat memiliki aplikasi Mobile JKN di handphone masing-masing peserta sehingga nantinya diharapkan peserta tidak perlu lagi datang mengantre lagi ke Kantor Cabang," ujar Herlanto dalam keterangannya, Kamis (25/7).
 
Masyarakat yang datang pun senang adanya anjungan ini karena mereka menjadi lebih paham akan program JKN- KIS selagi menunggu antrean ataupun setelah mendapat penjelasan oleh petugas anjungan. 
 
"Sekarang saya jadi lebih paham bahwa tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan hanya dengan aplikasi Mobile JKN administrasi pelayanan dan informasi dengan mudah bisa didapatkan. Saya juga melihat semakin hari pelayanan BPJS Kesehatan semakin baik," ungkap Yusuf salah satu peserta yang sedang berkunjung ke anjungan tersebut.
 
Herlanto lebih lanjut menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan tidak pernah membeda-bedakan peserta baik itu kelas 1, 2 atau 3, siapapun peserta dan apapun latar belakangnya, BPJS Kesehatan wajib melayani semua peserta dengan baik tanpa diskriminasi. 
 
"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta, demikian juga rumah sakit selalu kami koordinasikan untuk terus berkomitmen  melayani Peserta JKN-KIS sesuai prosedur yang berlaku. Jika ada keluhan, peserta kami sarankan untuk langsung menelepon ke Care Center kami di 1500400 atau dapat juga melalui aplikasi mobile JKN," ungkapnya.
 
Untuk menunjang peningkatan kepuasan peserta, maka BPJS Kesehatan pun senantiasa memprioritaskan pelayanan prima. Pelayanan prima menjadi komitmen BPJS Kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS sesuai dengan standart pelayanan yang ada.
 
Aspek yang diukur dalam penilaian tersebut antara lain meliputi kebersihan dan kenyamanan sarana prasarana pelayanan dan aspek people yang meliputi penampilan petugas serta sikap dan empati petugas dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.
 
“Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, maka diharapkan kepuasan peserta lebih meningkat lagi dikarenakan peserta lebih mudah dalam melakukan perubahan data maupun pendaftaran, kondisi dikantor cabang pun lebih kondusif karena tidak terlalu penuh dengan peserta yang datang, dimana apabila sangat penuh tentu akan menurunkan kepuasan dari peserta,” tutupnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 244 Kali
Berita Terkait

0 Comments