Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/07/2019 10:04 WIB

Golkar Juga Incar Posisi Ketua MPR RI

Gedung MPR RI
Gedung MPR RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) semestinya diserahkan pada kader mereka. 
 
"Sebagai parpol dengan perolehan suara terbanyak kedua pada Pileg lalu, maka sudah semestinya posisi tersebut diserahkan kepada kader kami," ungkap Ace di Jakarta pada Rabu (24/7).
 
Ace mengatakan, Partai Golkar banyak mempunyai kader yang negarawan sehingga mampu menjaga empat pilar kebangsaan sesuai dengan tugas dari pimpinan MPR RI. 
 
"Kami telah membangun komunikasi baik dengan Presiden Jokowi maupun para petinggi parpol koalisi lainnya terkait posisi tersebut sebagai suatu kesepakatan politik," imbuhnya. 
 
Selain posisi menteri, para parpol koalisi pendukung pasangan Jokowi-Amin juga sedang berebut kursi Ketua MPR RI. 
 
Sesuai dengan UU MD3 tentang pemilihan pimpinan MPR RI dilakukan secara paket sehingga hal ini membuka peluang parpol manapun untuk bisa menduduki jabatan tersebut. 
 
Hal ini berbeda dengan posisi pimpinan DPR RI, dimana kursi tersebut diisi oleh masing-masing parpol sesuai dengan perolehan suara mereka pada Pemilu lalu yang artinya jabatan Ketua DPR RI akan diisi oleh kader PDIP. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 210 Kali
Berita Terkait

0 Comments