Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/07/2019 11:48 WIB

Hari Anak Nasional, Radio Dakta Gelar Kegiatan Donor Darah

Radio Dakta mengadakan kegiatan donor darah
Radio Dakta mengadakan kegiatan donor darah
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Radio Dakta menggelar donor darah di Aula Radio Dakta, Jalan KH Agus Salim Nomor 77 Bekasi Timur.
 
Kegiatan donor darah untuk kedua kalinya ini selalu mendapatkan antusias dari masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.
 
"Sangat antusias banget ikut donor darah di sini, walaupun awalnya takut tapi saya mencoba beranikan diri. Dan ternyata engga terlalu sakit," kata Ai, peserta donor darah Radio Dakta.
 
 
Peserta lainnya bernama Arya dari Kabupaten Bekasi menyampaikan sangat senang melakukan donor darah. Ia hampir rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.
 
"Saya senang sudah donor darah, walaupun sedikit membohongi PMI," kelakar Arya (23).
 
Ia mengatakan, sebenarnya sudah melakukan donor darah pada Mei 2019 lalu dan batas waktunya hanya tiga bulan.
 
"Harusnya baru bisa lagi pas Agustus besok, tapi Alhamdulillah bisa di Juli ini," ucapnya.
 
Seorang tuna netra, Firmansyah yang mengikuti donor darah di Radio Dakta
 
Pada kegiatan donor darah hari ini juga diikuti oleh tuna netra bernama Firmansyah asal Bintara. "Saya tahu kegiatan ini dari siaran Radio Dakta. Dan kesini sendiri menggunakan kereta," ujarnya.
 
Sementara itu, darah yang terkumpul pada kegiatan kali ini melebihi target yang diperkirakan, yaitu mencapai 74 kantong darah.
 
"Alhamdulillah dari 105 peserta yang mendaftar, ada 74 yang berhasil lolos. Sisanya batal donor karena tidak memenuhi persyaratan," ucap Humas P2D25 UTD PMI Kota Bekasi, Liza Nodya Chintadini.
 
Dari data yang diperoleh, PMI menerima 20 kantong darah A, 21 kantong darah B, 31 kantong darah O, dan 2 kantong darah AB.
 
Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kota Bekasi, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Inaco. **
 

 

Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 193 Kali
Berita Terkait

0 Comments