Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/07/2019 14:42 WIB

Warga Diimbau Tidak Biarkan Anaknya Mandi di Kali

Anak mandi di kali
Anak mandi di kali
BEKASI, DAKTA.COM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar tidak mandi di kali di Kota Bekasi.
 
Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Kota Bekasi, Karsono, meminta para orang tua bisa lebih ekstra mengawasi anak-anaknya agar tidak mandi atau bermain di kali di Kota Bekasi.
 
Hal ini dilakukan lantaran musim kemarau yang terjadi di Kota Bekasi membuat air tanah di sejumlah pemukiman mulai berkurang dan hal ini memaksa sejumlah anak untuk main dan mandi di kali.
 
"Saya berharap agar para orang tua yang bertempat tinggal dekat dengan Kali Bekasi, agar bisa mengawasi anak-anaknya dengan ekstra," imbau Karsono, Selasa (23/7).
 
Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Misalnya saja Kali Rorotan yang berada di Kelurahan Harapanmulya, Kecamatan Medansatria, kerap dijadikan lokasi pemandian dadakan bagi sejumlah anak yang kebetulan bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi.
 
Selain itu, sambung dia, tingkat kedalaman kali yang dinilainya tidak begitu dalam, ditakutkan membuat anak-anak tersebut bisa mengalami luka saat bermain di dalamnya.
 
"Dari pengamatan kami, tingkat kedalamannya tidak begitu dalam dan hal ini dikhawatirkan bisa mengakibatkan benturan, belum lagi ditambah binatang liar yang berenang di dalam kali tersebut," jelasnya.
 
Ia mengatakan, musim kemarau di Kota Bekasi yang mengakibatkan sejumlah daerah mengalami pengurangan jumlah debit air tanahnya, memang membuat sejumlah anak-anak untuk bermain dan mandi di kali.
 
Selain itu, cekungan yang berada di kali tersebut ditakutkan bisa menimbulkan jatuhnya korban.
 
"Biasanya di dalam kali suka ada cekungan, dan hal ini yang ditakutkan sering menimbulkan korban jika sudah masuk ke dalamnya," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 285 Kali
Berita Terkait

0 Comments