Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/07/2019 09:24 WIB

Unik, RW 01 Kelurahan Bekasi Jaya Arak Calon RW dan RT Keliling Kampung

Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur RW 01 mengarak para kandidat calon ketua RW dan RT
Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur RW 01 mengarak para kandidat calon ketua RW dan RT
BEKASI, DAKTA.COM - Usai Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pesta demokrasi berlanjut ke lingkup RW dan RT, khususnya di Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur RW 01 yang sudah ramai memampangkan para kandidat calon ketua RW beserta Sekretarisnya dan para calon RT dari masing-masing 7 RT di Bekasi Kaum.
 
Hal ini, sudah berjalan prosesnya melalui pembukaan pendaftaran calon RW dan Sekretarisnya, serta Calon Ketua RT dari 7 RT yang berada di Bekasi Kaum. Panitia mengatakan, RW 01 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur ada 7 RT.
 
Empat calon RW dan Sekretaris yang sudah terdaftar, diantaranya :
 
Pasangan nomor urut 1, H. Rokib Hasyim dan Muhasyim
Pasangan nomor urut 2, Wage Tirta Ard, ST dan Danial Rahman
Pasangan nomor urut 3, Qoidah dan Ade Tasjid
Pasangan nomor urut 4, H. Aang dan Hilman.
 
Kandidat RT yang mendaftar dari RT 01 mendaftarkan ada dua orang, RT 02 terdaftar 2 orang, RT 03 terdaftar ada 3 orang, tetapi untuk RT 04 sampai RT 07 langsung terpilih karena hanya ada satu calon karena juga ada yang melanjutkan karena masih 1 periode.
 
Pada Ahad 21 Juli 2019 kemarin, para kandidat Calon RW dan Sekretarisnya serta kandidat RT diarak sepanjang kampung Bekasi Kaum, guna untuk mengenalkan kepada para warga yang akan memilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mereka berlomba mengampanyekan dirinya untuk menarik perhatian warga dan berharap akan jadi pemenang untuk menjabat Ketua RW 01 Bekasi Kaum.
 
"Rencananya proses pemilihan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018," ujar Ketua Panitia, Derry Renantha kepada Dakta.
 
Nantinya panitia akan membentuk satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dijadikan satu dan sistem pencoblosan dari DPT yang terdaftar seperti pada saat Pilpres kemarin.
 
"DPT yang terdaftar akan memilih para calon sesuai hati nuraninya. Dan RT 01 sampai RT 03 akan ada 2 surat suara untuk Calon RT dan RW, sedangkan dari RT 04 sampai RT 07 hanya satu surat suara untuk RW, dikarenakan calon RT hanya terdaftar satu orang," jelasnya. 
 
Menurutnya, proses pemilihan ketua RT/RW ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi warga berkumpul sekalian mencobloskan pilihan suaranya. Perhelatan model ini sudah dilaksanakan juga pada 4 tahun yang lalu dengan porsi pemilihan yang sama. 
 
"Kita bentuk lagi karena sesuai peraturan Wali Kota Bekasi sudah harus terlaksana pemilihan di lingkup wilayah, semoga berjalan lancar," ujar Derry. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2913 Kali
Berita Terkait

0 Comments