Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/07/2019 14:11 WIB

Percantik Lingkungan, Kelurahan Bekasi Jaya Akan Kreasikan Mural

Mural di wilayah Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan
Mural di wilayah Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka mempercantik lingkungan, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi akan mengkreasikan lukisan mural di dinding-dinding dengan tema penghijauan.
 
Ketua RT 004/RW 017, Suryadi mengatakan sebenarnya program memperindah lingkungan ini sudah diinstruksikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui program ecovillage.
 
"Tujuan ecovillage untuk memajukan masyarakat agar kreatif dan aktif terhadap lingkungan di sekitarnya," ujar Suryadi kepada Dakta, Senin (22/7).
 
Hiasan pot dari plastik bekas
 
Ia menyampaikan, dalam mendukung program Pemprov Jabar itu, pihaknya mulai menanam tanaman di pot, mengkreasikan dinding dengan mural berwarna-warni, dan mendaur ulang sampah plastik menjadi hiasan.
 
"Kita lakukan secara bertahap. Kita juga lakukan penghijauan di sana agar tidak terlalu gersang," ungkapnya.
 
Ia mengaku, proses mempercantik lingkungan ini tidak disertai anggaran dari Pemprov Jabar maupun Pemkot Bekasi.
 
"Ini murni dari uang swadaya masyarakat sini. Hanya saja kendalanya dari masyarakat yang memiliki kesibukan masing-masing," ucapnya.
 
Ia juga tidak menampik jika nantinya wilayah Kelurahan di Bekasi Jaya akan dijadikan destinasi wisata apabila wilayahnya sudah cantik dan indah.
 
"Kami akan berusaha menjaganya agar tidak rusak dan selalu bersih," pungkasnya.
 
Ecovillage adalah desa/kampung berbudaya lingkungan dimana masyarakatnya mampu mengelola lingkungannya. Program ini sengaja digagas oleh Pemprov Jabar sebagai bentuk interaksi manusia terhadap lingkungan untuk mencapai kehidupan berkelanjutan dan lestari. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 238 Kali
Berita Terkait

0 Comments