Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/07/2019 09:16 WIB

Terapkan Disiplin, Sekolah Ini Larang Siswanya Bawa Handphone

Handphone
Handphone
BEKASI, DAKTA.COM- Untuk mendisiplinkan anak didiknya serta mencegah masuknya informasi yang berbahaya, SMP Negeri 18 Bekasi melarang anak didiknya untuk membawa alat komunikasi (handphone) ke dalam lingkungan sekolah.
 
Kepala Bagian Tata Usaha SMP Negeri 18 Bekasi, Thomas mengatakan peraturan atau larangan membawa handphone bagi anak didiknya ke sekolah tidak lain untuk menertibkan dan mendisiplinkan para siswa agar tidak terganggu dengan alat komunikasi yang dibawanya ke dalam kelas.
 
"Memang kami larang supaya mereka fokus ke proses pembelajaran," kata Thomas, Ahad  (21/7).
 
Ia menyampaikan, larangan ini juga sebagai langkah antisipasi sekolah dalam mencegah masuknya informasi atau konten-konten dewasa yang bisa diakses oleh para siswa. Sehingga nantinya dikhawatirkan bisa mengganggu mental dan pembentukan karakter mereka di sekolah.
 
"Kami ingin fokus pada pembentukan karakter siswa di sekolah dan langkah ini kami ambil untuk menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif," tambahnya.
 
Selaim itu, jelas Thomas, penerapan peraturan larangan membawa handphone juga sebagai langkah untuk mencegah agar barang-barang berharga milik siswa tidak hilang ketika dibawa ke sekolah.
 
"Sekolah juga mengantisipasi agar barang-barang berharga milik siswa tidak hilang ketika dibawa ke sekolah," tegasnya.
 
Thomas pun membenarkan bahwa penerapan larangan membawa alat komunikasi bagi siswanya ke sekolah sudah diterapkan sejak beberapa waktu yang lalu.
 
Bahkan peraturan ini juga sudah disosialisasikan ke para orang tua siswa, sehingga mereka nantinya bisa memberikan imbauan juga kepada buah hatinya untuk melarang membawa barang-barang berharga yang bisa berpotensi hilang, rusak, dan sebagainya.
 
"Pihak sekolah sudah menyosialisasikan hal tersebut kepada para orang tua siswa dan diharapkan peraturan tersebut bisa dipatuhi dan berjalan dengan baik," harapnya.
 
Sedangkan bagi siswa yang ingin menghubungi orang tuanya, mereka bisa langsung berhubungan dengan bagian kesiswaan SMPN 18 Bekasi.
 
"Bagi siswa yang ingin menghubungi orang tuanya, mereka bisa meminta bantuan ke bagian kesiswaan yang nantinya akan disambungkan ke orang tua mereka," tukasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 222 Kali
Berita Terkait

0 Comments