Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/07/2015 12:44 WIB

Ramai Mudik Gratis, Terminal Pulogadung Sepi Penumpang

terminal pulogadung
terminal pulogadung

JAKARTA_DAKTACOM: Terminal bus Pulogadung mengalami penurunan jumlah pemudik dibandingkan pada tahun lalu. Kepala Terminal Pulogadung, Simon Ginting kepada Dakta, Rabu (15/7/2015) menjelaskan bahwa pada tahun ini mereka mengalami penurunan jumlah penumpang yg cukup drastis dibanding tahun lalu

"Hingga H-3 selasa kemarin jumlah penumpang yang tercatat ini baru mencapai 2856 penumpang, dibandingkan tahun lalu pada hari yg sama mencapai 4500an penumpang"

Simon menjelaskan salah satu faktor penurunan penumpang yg cukup drastis di Terminal Pulogadung ini salah satunya adalah program mudik gratis yg banyak disediakan oleh berbagai pihak.

"Menurut informasi antara lain karena adanya mudik gratis, selain itu penjualan tiket kereta api juga kan sudah bisa dipesan via online sejak beberapa bulan lalu, jadi sekarang pemudik sudah pegang tiket"

Menurut data yg dipampang dalam posko informasi angkutan lebaran Terminal Pulogadung, memang lonjakan pemudik sudah mulai terjadi pada H-7 dgn total penumpang yg diberangkatkan sebanyak 2053 pemudik.

Kenaikan ini terus berlanjut dan mencapai puncaknya pada Selasa kemarin dgn total 2856 penumpang. Namun hal ini mengalami penurunan yg cukup signifikan dibandingkan pada tahun lalu dimana puncak arus mudik terjadi pada H-3 dgn total pemudik yg berangkat dari terminal pulogadung ini sebanyak 4583 penumpang.(boy/dwh)

Reporter :
Editor :
Sumber : Redaksi
- Dilihat 2632 Kali
Berita Terkait

0 Comments