Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/07/2019 11:28 WIB

RSUD Kota Bekasi Terima Anugerah KPAI 2019

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (tengah) memegang tropi Anugerah KPAI 2019
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (tengah) memegang tropi Anugerah KPAI 2019

JAKARTA, DAKTA.COM - Malam penganugerahan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diadakan di MNC Tower, Jakarta Pusat, Pemerintah Kota Bekasi melalui RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mendapatkan penghargaan kategori Layanan Kesehatan Ramah Anak yang langsung diterima oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

 

Bersama Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, dr. Kusnanto Saidi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Hj. Riswanti turut serta hadir.

 

Wali Kota Bekasi mengucapkan kepada seluruh elemen pihak RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi atas peraihan ini, Kota Bekasi bisa mampu menciptakan pelayanan anak di RSUD Kota Bekasi secara nyaman, juga kepada Warga Kota Bekasi atas dukungan yang selama ini bisa menambahkan penghargaan dan penghargaan.

 

"Penambahan penghargaan ini adalah bentuk kerja dari Pemerintah Kota Bekasi dan juga tentunya dukungan penuh dari warga Kota Bekasi, Alhamdulillah, kita akan terus ciptakan suatu persembahan dengan pelayanan terbaiknya" ujar Rahmat Effendi.

 

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid memenangkan peraihan gelar Layanan Kesehatan Ramah Anak dengan pesaingnya yakni Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

 

Sementara, Pemerintah Kota Bekasi pun masuk dalam nominasi penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Peduli Anak dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang bersaing dengan Kota Solo dan Kabupaten Musi Rawas Utara, dan yang mendapatkan hadiah penganugerahan penghargaan penyelenggara Kota dan Kabupaten Ramah Anak dijatuhkan kepada Kabupaten Musi Rawas utara.

 

Begitu juga penghargaanProvinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Peduli Anak dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

Wali Kota Bekasi saat diwawancara mengatakan Penghargaan ini bukan berarti selesai, justru pemacu bagi pelayanan Rumah Sakit untuk mengembangkannya lebih baik lagi, juga kita akan tetap bangun pelayanan untuk warga Kota Bekasi.

 

dr. Kusnanto Saidi selaku Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid menambahkan kita bangun pelayanan ramah anak ini sudah sejak saya menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang bangun dari Puskesmas Puskesmas yang telah dibangun pelayanan anaknya, seperti di Puskesmas Kayuringin dan Karang Kitri, dilanjutkan peraihan ini kita buat semaksimal mungkin dari proses video video untuk menjadi pengemasan sebagai bahan acuan perlombaan di event ini.

 

"Alhamdulillah semua bisa diraih sebagai pelayanan kesehatan ramah anak, kita akan terus memaksimalkan pelayanan seperti apa yang dibilang Wali Kota Bekasi, terima kasih juga untuk para pejuang kesehatan yang ada di seluruh Kota Bekasi, berkat perjuangan ini kita bisa mendapatkan penghargaan ini." Ujar Kusnanto. [Ndoet]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 384 Kali
Berita Terkait

0 Comments