Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/07/2019 08:31 WIB

Kios dan Gudang Rongsok di Multiguna Bekasi Ludes Terbakar

Sisa kebakaran yang melanda kios pedagang dan sebuah gudang rongsok di Jalan Lapangan Serbaguna
Sisa kebakaran yang melanda kios pedagang dan sebuah gudang rongsok di Jalan Lapangan Serbaguna
BEKASI, DAKTA.COM - Kebakaran melanda kios pedagang dan sebuah gudang rongsok di Jalan Lapangan Serbaguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, hangus dilahap si jago merah, Kamis (18/7). 
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 20:20 WIB. Api berawal dari pembakaran sampah yang merembet ke kios di Jalan Multiguna dan Jalan Sersan Aswan.   
 
Upaya pemadaman, Jalan Sersan Aswan dan Jalan Bekasi Tengah sempat di tutup oleh petugas. 
 
"Kebakaran terjadi karena ada masyarakat yang sedang bakar sampah dan merembet api membakar kurang lebih 15 lapak," ujar Haris Cahyadi, Komandan Peleton Kompi 6A Dinas Pemadam Kota Bekasi. 
 
Haris menjelaskan, ada sedikit kendala saat memadamkan api karena menunggu PLN untuk memastikan arus listrik terlebih dahulu. 
 
"Kita tidak berani memadamkan api kalau masih ada aliran listrik, karena bisa membahayakan petugas di lapangan," tuturnya. 
 
Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran Kota Bekasi dikerahkan ke lokasi, untuk menjinakan api yang semakin membesar. 
 
"Dari mako tiga unit, sektor Bekasi Utara 2, Mutiara Gading 2 untuk memadamkan api yang ada," jelasnya. 
 
Haris memperkirakan kerugian atas peristiwa ini hingga Rp 200 Juta. Beruntungnya peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. 
 
"Diperkirakan Rp200 juta karena tempat usaha semua yang terbakar ini, ada laporan warga yang hilang tapi Alhamdulillah sudah ketemu sama keluarganya," bebernya. 
 
Menurut salah satu pedagang warung makan Fahri (28), warung kopi dan sembakonya turut  terbakar. 
 
Tidak ada tanda ledakan atau percikan api yang menyebabkan warung kopinya terbakar. Api bermula dari gudang rongsok yang berada dibelakang warung Fahri. 
 
"Ini juga udah pada kebakar semua, kita baru ngerintis jualan. Tidak ada yang dapat diselamatkan. Api dari belakang gudang rongsok tiba-tiba api besar gitu aja, tidak ada ledakan tadi," pungkasnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 281 Kali
Berita Terkait

0 Comments