Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/07/2019 16:36 WIB

Pemkab Bekasi Minta Perusahaan Berikan Dana CSR Pelatihan Pekerja

Buruh pabrik
Buruh pabrik
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi meminta perusahaan memberikan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pelatihan tenaga kerja lokal agar kompetensinya lebih meningkat.
 
Hal ini seiring dengan terbitnya Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2019 yang mengisyaratkan agar perusahaan memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam perekrutan karyawannya.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi mengatakan selama ini program CSR dari perusahaan lebih diarahkan untuk kegiatan lingkungan, tetapi ada persoalan yang krusial dimana tenaga kerja lokal masih sangat dipersoalkan kompetensinya.
 
"Oleh karena itu perusahaan diarahkan supaya memberikan CSR bagi peningkatan kompetensi warga lokal yang selama ini menjadi permasalahan tenaga," ucapnya di Cikarang, Jumat (19/7).
 
Slamet menyebut berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), dari 1,6 juta angkatan kerja masih ada 150 ribu orang lagi yang menganggur.
 
"Oleh sebab itu perlu adanya kerjasama antara Pemkab Bekasi dengan stakeholder lain dalam mengatasi hal tersebut," katanya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 292 Kali
Berita Terkait

0 Comments