Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/07/2019 14:46 WIB

RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Terima Anugerah KPAI 2019

RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid
RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid
BEKASI, DAKTA.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi menerima Anugerah KPAI 2019 sebagai "layanan kesehatan yang memiliki komitmen dan inovasi terhadap perlindungan anak."
 
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Kesehatan, Siti Hikmawati menyampaikan, nominasi itu melibatkan lembaga dan individu di seluruh Indonesia yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak.
 
"Anugerah ini yang ketiga kalinya, untuk tahun ini ada 10 nominasi yang akan dilombakan. Tujuan kegiatan ini untuk menampilkan praktek yang sudah dilakukan baik lembaga maupun individu terhadap perlindungan anak," ucapnya kepada Dakta, Jumat (19/7).
 
Ada empat kategori yang menjadi penilaian KPAI dalam menentukan pemenangnya, yaitu diferensiasi, inovasi, komitmen, dan dampak yang dilakukannya terhadap perlindungan anak.
 
Ia mengaku, Penganugerahan KPAI 2019 akan digelar Jumat (19/7) malam, pihaknya juga akan mengundang mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
"Megawati akan diberikan penghargaan khusus karena telah mempelopori berdirinya KPAI pada 2003 silam. Sementara, SBY bakal diberikan penghargaan khusus karena telah mengeluarkan kebijakan yang ramah bagi anak," katanya.
 
Sementara itu, Direktur Utama dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi  dr. Kusnanto bersyukur atas penghargaan itu. Pihaknya mengaku sejak lama telah mengupayakan pelayanan kesehatan ramah anak.
 
"Upayanya sudah lama seperti menyiapkan ruang NICU, PICU, dan poliklinik forensik untuk melayani kasus kekerasan pada anak," jelasnya kepada Dakta, Jumat (19/7).
 
Menurutnya, selama ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid juga mengadakan layanan kepada bayi-bayi yang lahir dalam kondisi prematur.
 
"Kita rawat mereka kemudian kita buat komunitasnya. Alhamdulillah anak-anak itu sekarang sudah tumbuh sehat dan setiap tahunnya kita undang di perayaan prematur," ucapnya.
 
Kedepan, lanjutnya, RSUD dr Chasbullah Abdulmajid akan menyempurnakan segala pelayanan agar masyarakat bisa nyaman ketika berobat di sana. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 427 Kali
Berita Terkait

0 Comments