Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/07/2019 10:33 WIB

Pameran Bursa Kerja di Bekasi Diserbu Warga Luar Daerah

Para pencari kerja dai Bursa Tenaga Kerja, Lotte Mart Cikarang Utara
Para pencari kerja dai Bursa Tenaga Kerja, Lotte Mart Cikarang Utara
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Bursa Tenaga Kerja di Lotte Mart Cikarang Utara 18-19 Juli 2019.
 
Dalam kegiatan itu dibuka sebanyak 2.287 lowongan dari semua tingkatan mulai dari SMA, D3, S1 hingga S2
 
Ada sebanyak 38 perusahaan yang berpartisipasi dan membuka lowongannya di acara tersebut, tetapi mayoritas yang melamar dalam kegiatan Job Fair berasal dari luar daerah.
 
Salah satu pencari kerja, Rinda (18) sengaja datang dari Kebumen Jawa Tengah untuk mencari pekerjaan.
 
Ia yang baru lulus tahun ini dari SMA, mengaku sangat kesulitan mencari pekerjaan di daerahnya, dan berharap mendapatkan pekerjaan lewat pameran bursa kerja ini. 
 
"Di daerah saya belum ada perusahaan besar, sehingga kemungkinan untuk bekerja di Kabupaten Bekasi lebih besar karena banyak kawasan industri," ungkapnya saat ditemui di lokasi, Jumat (19/7).
 
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Fadli (19), warga Majalengka, Jawa Barat itu datang sejak Kamis (18/7) karena ingin mengikuti dan mendapatkan pekerjaan.
 
"Optimis keterima sih walaupun hanya lulusan SMK, tapi saya punya kompetensi, sehingga optimis bisa mengalahkan warga lokal dalam mencari pekerjaan di kawasan industri," ujarnya.
 
Sementara itu, dalam kegiatan tersebut merupakan program pemerintah daerah, dalam rangka memfasilitasi antara pencari kerja dengan perusahaan dalam rangka meminimalisir angka pengangguran. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 263 Kali
Berita Terkait

0 Comments