Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/07/2019 15:05 WIB

Visa Terlambat, Seorang Petugas Haji Batal Berangkat

Pemberangkatan calon jemaah haji
Pemberangkatan calon jemaah haji
JAKARTA, DAKTA.COM - Tiga jemaah haji kloter 17 asal Jakarta gagal berangkat pada Rabu (17/7) hari ini karena sakit dan keterlambatan visa. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PPIH Pondok Gede Tabroni saat melepas keberangkatan kloter 17 dan 18 dari asrama haji Pondok Gede. 
 
"Total seluruh jemaah yang berangkat di kloter 17 ini ada 390 orang. Ada dua yang batal berangkat karena sakit, satu orang lagi petugas haji karena visanya belum keluar," terang Tabroni di Asrama Haji Pondok Gede pada Rabu (17/7).
 
Tabroni menyampaikan hingga hari ini sudah ada sebanyak 7 kloter jemaah haji asal DKI Jakarta yang telah diberangkatkan dari embarkasi Jakarta Pondok Gede, dari total sebanyak 22 kloter. 
 
"Untuk prosedur keberangkatan, disini hanya dilakukan pemeriksaan sinar X untuk barang bawaan. Setelah itu jemaah langsung menuju ke bus masing-masing," tuturnya. 
 
Namun menurut Tabroni, jemaah haji saat ini sudah memahami benda apa saja yang tidak boleh dibawa ketika dalam pesawat dan sudah dipatuhi aturannya.
 
Pada hari ini, terdapat empat kloter jemaah haji yang telah diberangkatkan ke tanah suci dari asrama haji Pondok Gede. Empat kloter jemaah haji tersebut terdiri dari tiga kloter asal Banten dan satu kloter asal DKI Jakarta. 
 
Kloter jemaah haji 15 dan 16 asal Banten telah diberangkatkan pada malam dan dini hari tadi, sementara kloter 17 dari Jakarta dan kloter 18 asal Banten baru diberangkatkan dari asrama haji Pondok Gede pada siang tadi. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 176 Kali
Berita Terkait

0 Comments