Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/07/2019 13:39 WIB

PDIP: Kerjasama Politik Tak Harus di Kabinet

Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT Lebak Bulus
Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT Lebak Bulus
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota F-PDIP, Eva Kusuma Sundari menyatakan kerjasama politik tidak harus selalu berada dalam jajaran kabinet di pemerintahan. 
 
Eva mengaku PDIP membuka pintu bagi siapa saja untuk melakukan kerjasama politik, namun menurutnya kerjasama politik tidak hanya dilakukan dalam koridor menjadi menteri di kabinet pemerintahan. 
 
"Posisi untuk membantu bukan melulu di dalam kabinet, tapi juga bisa kerjasama bentuk lain seperti pemilihan pejabat publik dan semacamnya," terang Eva di Jakarta, Rabu (17/7). 
 
Eva mencontohkan kerjasama politik bisa juga terjadi dalam parlemen dengan mengakomodir parpol yang berada di luar pemerintahan atau pemilihan pimpinan lembaga negara yang berasal dari parpol. 
 
"Kalau kabinet itu nanti akan diputuskan secara musyawarah bersama dengan partai koalisi lainnya, tidak bisa kami menentukan sendiri," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui bahwa pada hari Sabtu (13/7) lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus rivalnya saat Pilpres lalu, Prabowo Subianto. 
 
Pertemuan ini memunculkan persepsi jika Partai Gerindra siap untuk bergabung bersama pemerintah dan akan mendapatkan jatah kursi menteri dalam kabinet mendatang. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 159 Kali
Berita Terkait

0 Comments