Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/07/2019 13:15 WIB

SMK Gema Karya Bahana Gandeng 20 Perusahaan Ternama

SMK GKB Bekasi menggandeng 20 perusahaan ternama untuk ikut serta membina siswa siswa mereka
SMK GKB Bekasi menggandeng 20 perusahaan ternama untuk ikut serta membina siswa siswa mereka
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka mempersiapkan peserta didik unggul dan memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja, SMK Gema Karya Bahana (GKB) Bekasi menggandeng 20 perusahaan ternama, untuk ikut serta membina siswa-siswa mereka.
 
Kerjasama tersebut telah dikukuhkan melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak, yang dilakukan pada Rabu (17/7) di Aula Toton Baho, Pekayon, Bekasi Selatan. Dan disaksikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi serta seluruh Wali Murid SMK Gema Karya Bahana.
 
Adapun 20 perusahaan tersebut di antaranya; PT Skyworth Indonesia, PT Denko Wahana Industries, PT Start Wooin Indonesia, PT Cahaya Usaha Mandiri, PT Daya Adicipta Motora, PT Fiber Castel, PT Cahaya Surya Usaha Mandiri, PT Telkom Indonesia, PT Faros Indonesia, PT Kalbe Nutritionals, PT Tirta Alam Segar, PT Carton Box Japanes Indonesia, Auto 2000, PT Astra Toyota Indonesia, PT Astra Daihatsu Indonesia, Bang Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Jabar-Banten (BJB), Bank BNI, Bank DKI, Bank Mandiri.
 
Ketua Yayasan SMK GKB, Ali Fauzie mengungkapkan pihaknya tidak semata fokus pada penerimaan siswa, tapi juga memusatkan perhatian pada proses penyaluran mereka di dunia insdustri.
 
"Itulah tujuan kita, bukan hanya sekedar menerima, tapi kita juga ingin memastikan anak-anak dapat tersalurkan dengan baik di dunia industri. Kita tidak berharap lulusan kita nantinya jadi tenaga kontrak saja," terang mantan Kadisdik Kota Bekasi tersebut dalam sambutannya di akhir kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK GKB.
 
Lebih lanjut Ali mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi. Ia berharap siswa-siswi SMK GKB memiliki pengalaman dan dapat memanfaatkan kerjasama tersebut untuk mengembangkan keterampilan mereka.
 
"Insya Allah ini akan kita lakukan dalam waktu dekat. Pada gilirannya anak-anak nanti bisa melakukan praktek di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi," ujarnya.
 
Meskipun baru membuka penerimaan siswa, antusiasme masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMK GKB terbilang tinggi. Saat ini, tercatat ada 360 siswa yang terdaftar di tahun ajaran 2019-2020. Dengan total 10 kelas dan diisi 36 siswa tiap rombelnya.
 
"Ini amanah bagi kami. Tentu masyarakat menaruh harapan besar agar anak-anaknya kelak berhasil di sekolah kami, menjadi anak-anak yang tidak hanya memiliki keterampilan, tapi juga memiliki karakter dan kemandirian," pungkas Ali. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 324 Kali
Berita Terkait

0 Comments