Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/07/2015 16:07 WIB

Harga Daging Sapi di RPH Cikarang Rp 87 Ribu/Kg

rph
rph

CIKARANG-DAKTACOM: Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Pemerintah Kabupaten Bekasi memotong 200 ekor sapi perhari untuk memenuhi kebutuhan daging menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar ditemui saat mendampingi Wakil Bupati Bekasi melakukan pantauan di RPH Jatimulya mengatakan pihaknya memiliki 2 RPH di Jatimulya Tambun Selatan dan Cikarang, menjelang lebaran seperti ini, 2 RPH tersebut memotong sapi hingga 200 ekor per harinya.

Wahyudi mengaku siap terkait dengan kebutuhan daging selama lebaran, apalagi untuk menunjang kebersihan daging, pihaknya menerjunkan tim pemeriksa ke berbagai pasar dan tempat pemotongan.

Pemeriksaan dilakukan untuk menjamin daging yang aman, sehat, utuh dan halal yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Sementara itu terkait dengan kesehatan daging, Wahyudi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging khususnya daging yang busuk.

Saat ini harga daging sapi di pasaran sebesar Rp. 130.000,- per-kilo, padahal harga daging sapi di RPH PT Berdikari Gandasari Cikarang Barat hanya Rp. 87.000,- perkilonya.**
 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 6646 Kali
Berita Terkait

0 Comments