Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/07/2019 12:00 WIB

Gerindra Nilai Pidato Jokowi Tidak Visioner

Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia, Ahad (14/7) (Kompas)
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia, Ahad (14/7) (Kompas)
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Fraksi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid menilai pidato kebangsaan Presiden Jokowi tidak visioner untuk menjawab permasalahan bangsa. 
 
"Saya mungkin akan mengatakan bahwa pidato Pak Jokowi di Sentul kemarin ini tidak visioner. Saya tidak melihat apa yang disampaikan ini akan menjawab tantangan lima tahun ke depan," ungkap Sodik di Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa (16/7).
 
Sodik membandingkan pidato Jokowi dengan Presiden lainnya seperti Soekarno, Soeharto, hingga Habibie yang mempunyai visi sesuai dengan pandangan masing-masing. 
 
"Jika kita lihat Presiden terdahulu itu selalu punya visi ke depan, ada Bung Karno dengan nasionalismenya, Pak Harto dengan visi pembangunannya, atau Pak Habibie dengan IPTEK-nya," imbuhnya. 
 
Presiden terpilih Jokowi menyampaikan pidato dalam acara 'Visi Indonesia' yang digagas relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, pada Ahad (14/7) malam. 
 
Dalam pidatonya Jokowi bicara tentang lima aspek yang akan menjadi fokus pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin. 
 
Kelima aspek itu adalah pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), investasi, reformasi birokrasi dan penggunaan APBN tepat sasaran. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 199 Kali
Berita Terkait

0 Comments