Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/07/2019 10:03 WIB

Golkar Ingin Jatah Menteri Sesuai Suara Partai

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menginginkan pembagian kursi menteri berdasarkan jumlah perolehan suara pada Pemilu. 
 
"Tentu pendekatannya lebih secara proporsional, artinya jika parpol itu mempunyai kursi yang lebih banyak di parlemen, maka kursi menteri yang mereka dapatkan juga lebih banyak," papar Ace di Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa (16/7).
 
Ace berpendapat jika hal itu dilakukan, maka jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dapat ditopang dengan kekuatan politik yang solid di dalam parlemen sehingga kebijakan mereka akan berjalan dengan baik. 
 
"Hal ini menjadi sangat penting dalam rangka mengawal agar pemerintahan Jokowi dan Kiai Maruf dalam lima tahun ke depan ditopang dengan kekuatan politik yang solid," imbuhnya. 
 
Meskipun begitu, Ace mengaku belum mengetahui siapa saja kader dari Partai Golkar yang akan diajukan untuk menjadi menteri dalam kabinet mendatang.
 
"Itu nanti menjadi kewenangan dari Ketum kami, yakni Pak Airlangga, tapi Partai Golkar punya banyak kader profesional yang siap untuk ditempatkan disana," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 239 Kali
Berita Terkait

0 Comments