Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/07/2019 13:31 WIB

Disdik Kota Bekasi Imbau Siswa Baru Fokus Terhadap MPLS

Ilustrasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Ilustrasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengimbau agar siswa baru fokus terhadap Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
 
Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti mengatakan jika seluruh Kepala Sekolah di Kota Bekasi sudah diberikan edaran dan arahan terkait Masa Orentasi Siswa (MOS), bahwa kegiatan itu harus difokuskan pada pengenalan lingkungan sekolah, visi misi, dan aturan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. 
 
"Tidak boleh ada perploncoan dari senior bahkan dari guru. Siswa harus dikenalkan budaya sekolah, kondisi lingkungan, dan aturan yang ada. Hal ini akan sejalan dengan tujuan pendidikan untuk mencerdaskan bangsa. Ada aturanya semua di permendikbud," kata Yuli saat di temui (16/7).
 
Pihaknya menegaskan piala Sekolah Adiwiyata juga dapat menjadi tema lingkungan dalam MPLS. Para siswa harus dilatih untuk mencintai lingkunganya. Diharapkan para siswa juga tidak dipulangkan lebih awal untuk mencegah adanya tawuran antar pelajar. 
 
"Sehabis MPLS atau bagi para seniornya diharap juga jangan ada lagi tawuran. Caranya dengan pengawasan yang lebih maksimal," katanya. 
 
Sementara Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandhi mengatakan bahwa ada beberapa sekolah yang masih kekurangan sarana infrastruktur setelah PPDB online. Namun dapat segera mengusulkan ke Dinas Pendidikan. 
 
"Tahun ini kita punya anggaran penambahan infrastruktur seperti meja dan bangku sekitar lima miliar. Memang jumlahnya sangat kecil paring bisa untuk penambahan mebeler sekitar pulugan rombel," tegasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 221 Kali
Berita Terkait

0 Comments